Kamis 29 September 2022
oleh

Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Banyak Dicari di Youtube,” Kamu Cepat Kaya

Dalam rangkin Alexa, Youtube juga menempati kursi yang strategis sebagai situs populer di Indonesia. Bahkan sudah mengalahkan Yahoo, mesin pencari saingan Google. Youtube berada di posisi keempat dibawah Facebook dan Google di posisi satu dan dua (Google.com dan .co.id).

Kepopuleran Youtube juga mengiringi banyak Youtuber lahir di Indonesia. Mereka memproduksi konten video menarik lalu membuatnya banyak ditonton orang. Penghasilan besar pun menunggu di depan mata. Sudah banyak yang merasakan ini, salah satunya adalah Raditya Dika.

Karena posisinya yang sudah sejajar dengan Google, Youtube pun sudah bisa dianalisa dengan baik. Bagi yang betul-betul menjadikan Youtube sebagai ladang menghasilkan uang, maka perlu juga mengetahui kata apa yang paling banyak di cari di Youtube.

Kalau tutorial cara mengetahui kata yang paling banyak dicari di Google pasti sudah banyak dibuat oleh blogger lain, namun khusus Youtube mungkin baru beberapa. Sebenarnya, cara yang ditempuh hampir sama dengan cara mengetahui kata populer di Google.

Lebih lengkapnya, lihat langkah-langkahnya berikut ini.

a. Pertama-tama buka laman Google.co.id/trends atau klik disini.

b. Setelah terbuka, akan muncul laman seperti berikut ini. Pada bagian Explore, ada empat pilihan yang disediakan. Ada Contry (pilih Indonesia), ada Time (pilih sasaran waktu yang ingin diteliti), ada Category (bisa pilih semuanya atau lebih spesifik ke satu tema) dan terakhir ada Group. Pada Group inilah kita memilih Youtube Search. Pada bagian ini lima hal yang bisa digunakan.

Baca Juga:   Cara Menghapus Data Diri Kamu Dari Mesin Pencarian Internet
Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Banyak Dicari di Youtube

Cara Mengetahui Kata Kunci Yang Banyak Dicari di Youtube

Baiklah, silahkan bereksperimen sendiri-sendiri. Pada bagian ada banyak skali yang bisa dilakukan dan dijadikan data untuk membuat konten yang menarik. Dengan mengetahui kata populer di Youtube, kita juga bisa menyusun strategi pengembangan.

Semoga bermanfaat dan Jangan Lupa Bahagia!. [*]

Komentar

Berita Terbaru Lainya