Babak Baru Sengketa Pilpres 2024, MK Panggil 4 Menteri Kabinet Indonesia Maju..!

NASIONAL158 views

Jakarta, Arungmedia.com,—– Memandang perlu untuk dihadirkan ke ruang sidang lanjutan sengketa Pilpres 2024, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk memanggil 4 orang menteri Kabinet Indonesia Maju.

Sebelumnya diketahui, jika permohonan untuk menghadirkan para menteri tersebut agar berbicara di dalam sidang lanjutan sengketa Pilpres 2024 di suarakan oleh para pemohon baik dari Timnas AMIN pasien no 1 dan TPN Ganjar- Mahfud paslon no 3.

Hanya saja menurut Majelis Hakim MK, ke empat menteriĀ  yang dmaksud yakni Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Sosial Tri Rismaharin, bukanlah bersifat berpihak dengan mengakomodir keinginan salah satu pihak terlibat sengketa.

“Jadi semata-mata untuk mengakomodir kepentingan para hakim. Jadi dengan bahasa sederhana, permohonan para pemohon sebenarnya kami tolak, tapi kami mengambil sikap tersendiri karena jabatan hakim, pihak-pihak ini dipandang penting untuk didengar di persidangan yang mudah-mudahan bisa didengar di hari Jumat (5/4/2024),” jelas ketua MK SSuhartoyo, Senin (1/4/2024).

” Sekali lagi pemanggilan ini bukan berarti MK mengakomodir permintaan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD selaku pemohon, yang memang sebelumnya meminta agar sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju dipanggil. Selain itu pihak lain yang akan dipanggil MK pada hari yang sama adalah Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI,” ujarnya dikutip dari kompas.com

Baca Juga:   Aplikasi PeduliLindungi Raih Penghargaan IBF 2022, Ini Pencapaiannya..!

Komentar