oleh

Antri Truk Bikin Macet, Satlantas Polres OKU Himbau Pemilik SPBU dan Sopir Truk

DPRD Sumsel mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75, setiap 1 Juli 2021

Baturaja Kab OKU, Arungmedia.com – Antrian panjang kenderaan truk di depan pintu SPBU Batu Kuning sering menimbulkan kemacetan dan menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Hal tersebut terjadi karena sejumlah sopir kenderaan pengangkut barang (truk) cendrung memberhentikan mobil yang dibawanya di bahu jalan yang merupakan jalur utama hingga tepat di pintu masuk Satuan Pengisian Bahan Bakar Umun (SPBU).

” Lantaran antrian pengisian BBM cukup panjang sehingga sering menimbulkan kemacetan bahkan kecelakaan lalu lintas,” ujar sejumlah warga setempat.

Kepala Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (Kapolres OKU) AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres OKU AKP Sutrisman, SH mengakui dan membenarkan hal tersebut.

” Antrian panjang sejumlah truk di bahu badan jalan pada jalur utama untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) kerab membuat arus lalu lintas menjadi macet hingga kecelakaan,” ujarnya.

Menyikapi hal tersebut, Polres OKU melalui Satlantas Polres OKU melakukan himbauan dan penertiban kenderaan yang antri untuk mengisi BBM di SPBU Batu Kuning, pada Rabu siang (08/09/2021) sekira pukul 12.00 WIB.

Akibat antrian panjang truk ditempat kejadian perkara (TKP), ujarnya menambahkan, berdampak terjadi beberapa kali kemacetan.

Oleh sebab itu Satlantas Polres OKU menghimbau kepada pemilik SPBU ahar dapat mengatur antrian kenderaan yang mengantri BBM dan menyusun kembali jadwal penjualan BBM khusus Solar dan Premium agar tidak mengganggu dan membuat kemacetan lalu lintas kenderaan.

Kepada pengendara agar tidak memarkirkan kenderaan di badan jalan yang dapat menimbulkan kemacetan hingga kecelakaan lalu lintas, pungkasnya.
(Armin Pani).

Baca Juga:   Sebanyak 6.935 Vial Vaksin Covid-19 OKU Besok Pagi Didistribusikan

Komentar

Berita Terbaru Lainya