Akses Jalan Tertutup Banjir, Pemkab OKU Salurkan Bantuan Lewat Sungai

OKU339 views

Baturaja, Arungmedia. com,  — – Banjir yang merendam ribuan rumah warga di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) setinggi hampir 2 meter juga memutus akses jalan. Akibatnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  OKU terpaksa mendistribusikan bantuan  kepada masyarakat menggunakan perahu.

Seperti halnya yang terjadi di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR). Bantuan berupa makanan siap saji, sembako, karpet, kasur, selimut, obat-obatan, perlengkapan bayi dan lansia serta lainnya itu diangkut menggunakan perahu karet milik BNPB, Kodim 0403 OKU serta perahu ketek milik masyarakat setempat.

Hingga saat ini Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda dan seluruh OPD di OKU terus bahu Membahu mendistribusikan bantuan tersebut hingga ke lokasi banjir yang sulit dijangkau.

Akses jalan masih tertutup banjir dan belum bisa dilalui kendaraan, jadi kita gunakan perahu untuk mendistribusikan bantuan ke Masyarakat di Kecamatan KPR,” kata Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat dibincangi portal ini.

Dikatakan Teddy, bantuan ini telah di distribusikan kesuluruh daerah terdampak banjir di OKU. “Semua sudah diakomodir terumata daerah yang terdampak, memang mungkin belum maksimal karena kita harus berbagi dengan seluruh daerah yahg terdampak banjir agar semua bisa terakomodir,” Imbuhnya.

Secara keseluruhan Desa dan Kelurahan yang terdampak banjir seluruhnya sudah diberi bantuan. Bantuan itu berasal dari Pemkab OKU, BNPB Nasional, Kementrian sosial, BPBD Provinsi dan seluruh donatur lainnya.

Baca Juga:   Ibu Kapolres OKU Kunjungi Penyandang Lumpuh

Komentar