oleh

Memutus Rantai Covid-19 Dengan Prokes

OKU | Guna memutus dan menekan penyebaran Covid-19, Polres OKU beserta jajaran, Minggu sore (02/05/2021) sekira pukul 16.00 hingga selesai, secara serentak melakukan himbauan di jalan kepada masyarakat yang dilaluinya agar terus memakai masker dan menerapkan Protokol Kesehatan, 5 M.

Himbauan bertajuk ” Mang PDK Serbu Kampung Covid-19 Zona Orange ” itu akan dilaksanakan setiap hari secara rutin oleh Polres OKU dan jajaran Polsek di jalan yang ditujukan kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Tak hanya sekadar himbauan kepada masyarakat yang kebetulan ada di jalan, juga terhadap pengemudi roda dua yang lewat dan diketahui tidak menggunakan masker, akan distop dan juga dihimbau agar  menggunakan masker serta langsung diberi masker untuk segera dipakai.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH kepada wartawan,  mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari secara rutin.

Selain itu, juga dilaksanakan kegiatan pemberlakuan pembatasan skala mikro (PPSM) di tingkat  kelurahan atau pedesaan yang dikoordinir langsung oleh para Kapolsek  selaku penanggung jawab.

” Kami Polres OKU mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama dalam memutus mata rantai Covid-19, karena dari kesadaran masyarakatlah mudah-mudahan Pandemi Covid-19 ini segera berakhir, ” terang Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH.

Oleh karena itu penerapan pendisiplinan dan edukasi protokol kesehatan Covid-19 harus terus disampaikan kepada masyarakat untuk tetap selalu menggunakan masker khususnya saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dan tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

(Amirul Wa’Ashil/Armin Pani).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed