oleh

Geliatan Kegiatan Keagamaan, Herman Deru Ajak Jemaah Sukseskan Program Vaksinasi Covid

PALEMBANG | Gubernur Sumsel H Herman Deru meminta masyarakat untuk ikut dalam vaksinasi virus Covid-19 yang saat ini tengah digalakkan pemerintah. Sebab, menurutnya, vaksinasi tersebut tentu dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat meminimalisir terpaparnya virus tersebut.

“Saya sendiri sebagai kepala daerah sudah mengawali vaksinasi tersebut. Dan hingga saat ini tidak ada efek buruk yang ditimbulkan. Justru vaksinasi tersebut membuat kita lebih percaya diri,” kata Herman Deru di sela Safari Jum’atnya di Masjid Asy-Syakirin Jalan Letnan Murod Kelurahan Srijaya Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, Jum’at (26/2).

Tak lama lagi, lanjutnya, vaksinasi kepada masyarakat luas akan segera diberlakukan. Vaksinasi itu akan diawali dengan pemberian vaksin kepada para pedagang.

“Sebagian vaksinasi sudah jalan. Jika sudah waktunya, tentu akan diberlakukan segera untuk masyarakat termasuk para pedagang. Vaksinasi itu berlaku untuk seluruh baik rentang usia dibawah 59 tahun maupun diatas 60 tahun,” terangnya.

Kendati nantinya telah divaksin, dia mengharapkan, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Dengan vaksinasi tersebut, tentu aktivitas yang belakangan ini terhenti bisa dijalankan kembali. Termasuk juga silahturahmi dan kegiatan ekonomi. Namun untuk 3M harus terus kita terapkan demi kesehatan,” paparnya.

Disisi lain, Herman Deru juga menyarankan pengurus masjid Masjid Asy-Syakirin untuk melakukan pengembangan. Hal itu mengingat banyaknya para jemaah masjid.

“Untui masjid ini sudah sangat baik, namun tetap harus dilakukan pengembangan karena jemaahnya sangat banyak. Jika sudah tidak ada lahan, minimal bisa dibuat dua lantai,” imbuhnya.

Termasuk juga pengembangan aktifitas keagamaan. Dimana Herman Deru meminta Masjid Asy-Syakirin terus menggeliatkan kegiatan keagamaan.

“Rumah tahfidz juga bisa dikembangkan sehingga Sumsel menjadi provinsi yang religius,” tuturnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Asy-Syakirin Kasmiadi memastikan, pengurus maupun jemaah tentu akan mendukung setiap program pemerintah.

“Jika program tersebut baik, tentu kami akan memberikan dukungan,” katanya.

Terkait pengembangan masjid, dia mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah berencana untuk membuat kantor untuk para pengurus dan Pusat Taman Pendidikan Al-Qur’an di lingkungan masjid.

“Recananya memang kita akan membuat kantor agar semakin tertata sekaligus juga pusat TPA sehingga semakin banyak kegiatan agama yang dilakukan di masjid ini,” pungkasnya.*****

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed