oleh

Akses Jalan Lintas Lahat – Pagar Alam Nyaris Putus

Jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Lahat dengan Kabupaten Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu, 13 Februari 2021 nyaris putus sebagai akibat hujan deras dengan intensitas tinggi.
Jalan lintas yang mengalami penurunan tanah sehingga amblas dan longsor itu terjadi tepatnya di Desa Lubuk Sepang Kecamatan Pulau Pinggang Kabupaten Lahat dengan kedalaman sekira 10 meter, lebar 10 meter dan panjang 15 meter, pada Sabtu pagi, 13/02/2021, sekira pukul 02.00 pagi WIB.
Menurut seorang warga desa setempat, bernama Erlangga mengatakan, akses jalan yang menghubungkan dua kabupaten itu nyaris putus akibat turun hujan dengan intensitas tinggi.
Sejumlah pesonil dari berbagai unsur seperti dari kepolisian, TNI, pemerintah daerah kabupaten maupun kecamatan serta desa dan satuan tugas (Satgas) BPBD pada hari itu juga sudah berada di lokasi kejadian dan langsung mengadakan koordinasi dinas pekerjaan umum (DPU) Bina Marga kabupaten setempat.
Kepala Desa Lubuk Sepang Verly Tri Nurhadi melalui sejumlah awak media yang mewawancarainya mengharapkan kepada pihak terkait agar akses jalan yang amblas itu segera diperbaiki agar tidak ada kemacetan lalu-lintas jalan kenderaan roda dua maupun roda empat, selain mobilitas lalu-lintas yang melalui jalan lintas itu cukup tinggi juga beberapa mayoritas warga dari berbagai desa melintasi jalan lintas yang amblas tersebut.
” Sedangkan jika warga   melalui jalan alternatif, tempatnya jauh dan banyak makan waktu,” tandasnya.
Pihak kepolisian setempat terlihat mengatur arus lalu-lintas sekaligus menjaga keamaman dan berjaga-jaga di dekat akses jalan nyaris putus itu (Armin Pani).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed