oleh

Bupati OKU Usulkan Pembangunan Yang Mangkrak Pada Gubernur

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs.H.Kuryana Azis menyampaikan sejumlah usulan pembangunan Kabupaten OKU, termasuk pembangunan yang mangkrak kepada Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru, SH, MM di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Senin (08/02/2021).
Usulan yang disampaikan Bupati OKU kepada Gubernur Sumsel adalah mulai dari pembangunan dan rehabilitasi infrastruktur jalan dan jembatan, revitalisasi objek wisata, pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan serta bidang lainnya.
Terkait usulan program  pembangunan infrastruktur Kabupaten OKU, Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis mengusulkan pembangunan yang sempat tertunda pekerjaannya, baik menjadi tanggung jawab provinsi maupun Kabupaten OKU. Untuk itu, diperlukan data yang valid terkait dengan inventarisir proyek mangkrak, baik yang menjadi tanggungjawab provinsi maupun Kabupaten OKU.
Pada tahun 2021 ini, Kabupaten OKU memprioritaskan pembangunan infrastruktur bangunan, perumahan,  pemukiman dan infrastruktur jalan, ucap Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis.
 ”  Berbagai asfek ini diharap dapat mendorong akselerasi pembangunan di Bumi Sebimbing Sekundang,” ucap Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis  dalam Rapat Koordinasi Terkait Pembangunan di Kabupaten OKU ketika melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel. Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis berharap paparan sejumlah usulan program yang telah disampaikan dapat dapat diakomodir dalam program prioritas pembangunan tahun anggaran (TA) 2021, melalui dana stimulan Bantuan Gubernur (Bangub).
Lebih lanjut Bupati OKU mengatakan, guna mempercepat jalannya pembangunan di Kabupaten OKU, dibutuhkan komitment semua pihak, bukan saja dari jajaran pemerintah daerah dan masyarakat, melainkan juga dibutuhkan sinkronisasi program pembangunan antara Kabupaten OKU dengan Provinsi Sumatera Selatan.
Untuk mensinkronisasikan program 17 kabupaten / kota di Sumsel, gubernur memberikan ruang bagi para kepala daerah untuk menyampaikan paparan dan usulan program pembangunan yang menjadi program strategis pada TA.2021. Lebih jauh Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis mengemukakan, proyek strategis di kabupaten yang kurang pendanaan atau program yang bersifat pengembangan potensi yang ada di daerah dan sangat dibutuhkan, itu yang kita usulkan yang sudah masuk dalam tahap DED. Proyek pembangunan yang diusulkan tersebut adalah hasil kunjungan kerja gubernur dan DPR RI serta reses DPRD Provinsi Sumsel ke Kabupaten OKU pada beberapa waktu yang lalu, kita perjelas lagi dengan usulkan kita, jelas Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis.
Menanggapi usulan Bupati OKU, Gubernur Sumsel H.Herman Deru, SH, MM nengatakan, pada TA.2021 ini terdapat sedikit perbedaan dalam penyaluran dana Bangub. Untuk itu, Gubernur Herman Deru meminta agar setiap daerah menginventarisir proyek mangkrak di daerah, baik proyek provinsi maupun proyek kabupaten.
Gubernur Sumsel menyatakan akan memprioritaskan proyek strategis yang ada di masing-masing ksbupaten untuk dimasukkan dalam anggaran Bangub tahun 2021.
Dalam pertemuan dengan Gubernur Sumsel, Bupati OKU didampingi Asisten II dan III, OPD, Kabag terkait dan undangan laimnya (Hms/Armin Pani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed