oleh

Gubernur Akan Resmikan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten OKU

Sejumlah pembangunan infrastruktur di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) direncanakan akan diresmikan pemanfaatannya oleh Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru pada Selasa, 19 Januari 2021.
Hal tersebut dikemukakan Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis ketika memimpin rapat koordinasi dalam  rangka kunjungan kerja Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) ke daerah berjulukkan Sebimbing Sekundang ini.
Adapun pembangunan infrastruktur yang akan diresmikan pemanfaatannya itu antara lain rumah sakit  (Rumkit) dr.Ibnu Sutowo, Hotel The Zuri, jembatan rangka  baja di Desa Lubuk Batang dalam Kecamatan Lubuk Batang Batang Baru, jembatan rangka baja di Desa Tanjung Kemala dalam Kecamatan Baturaja Timur dan sejumlah pembangunan fisik lainnya serta pengukuhan pengurus PPDI Kabupaten OKU.
” Sehubungan rencana peresmian sejumlah infrastruktur tersebut maka memerlukan persiapan yang matang dengan melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten OKU dan  stake holder sehingga acara ini nantinya dapat berjalan lancar,” ujarnya ketika memberikan arahan dalam rapat koordinasi bertempat di Ruang Rapat Bina Praja, Rabu (13/1/2021) lalu.
Bupati OKU menekankan terkait Covid-19 agar tamu yang hadir dibatasi semaksimal untuk menciptakan social distsncing, unutuk mencegah penularan dan menambah cluster baru, untuk itu kunjungan kerja Gubernur Sumsel ke Kabupaten OKU, agar dipersiapkan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.
Bupati OKU dan unsur Forkopimda direncanakan akan menyambut kedatangan Gubernur Sumsel dari Kabupaten OKU Timur di Tribun Taman Kota Baturaja yang selanjutnya bersama rombongan menuju Rumkit Ibnu Sutowo Baturaja dengan berjalan kaki.
Ditambahkan, peresmian sejumlah pembangunan infrastruktur tersebut dipusatkan di Rumkit Ibnu Sutowo Baturaja, kemudian dilanjutkan meninjau jembatan rangka baja  di Desa Lubuk Batang Baru Kecamatan Lubuk Batang dan jembatan rangka baja di Desa Tanjung Kemala Kecamatan Baturaja Timur serta peresmian Hotel The Zuri Baturaja di Sukajadi. Sedangkan pengukuhan PPDI Kabupaten OKU dilakukan di aula rumah dinas Bupati OKU dengan mengikuti  Prokes yang ketat.
Dalam acara rapat koordinasi itu, selain Forkopimda juga hadir Sekretaris Daerah Kabupaten OKU, Asisten, Kepala OPD dan Kabag terkait, Camat Baturaja Timur, Camat Lubuk Batang, Direktur RSUD Ibnu Sutowo serta Manager Hotel The Zuri, Pengurus PPDI Kabupaten OKU. (Amirul Wa’Ashil/Amp).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed