oleh

Bengkulu di Guncang Gempa M 5,8

BENGKULU | Gempa bumi berkekuatan 5,8 Magnitudo (M) mengguncang Bengkulu Selatan, Kamis (7/1) dini hari, pukul 00.28.34 WIB.

Dari laman resmi BMKG, Gempa Bumi yang terjadi dengan titik koordinat 4.5 Lintang Selatan 102.54 BT itu tidak berpotensi tsunami.

“Pusat gempa berada di kedalaman 41 km Barat Daya Bengkulu Selatan,” tulis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui laman resminya.

Gempa juga terasa di sebagian wilayah Bengkulu, diantaranya meliputi Kota Bengkulu, Manna, Kepahiang, Pesisir Barat, Rejang Lebong, Argamakmur dan Bengkulu Tengah.

Tidak hanya di Bengkulu, gempa juga dirasakan warga Liwa, Provinsi Lampung dan sebagian wilayah di Sumatera Selatan seperti Lubuk Linggau, Pagar Alam, Muara Enim dan Lahat.

“Ya, malam ini terjadi Gempa di Bengkulu, di Lahat juga terasa guncangannya, walaupun tidak begitu kuat,” ujar Danu, salah satu warga Muara Enim.

Ia berharap tidak ada gempa susulan, dan situasi tetap aman.

Sampai berita ini di turunkan belum ada informasi kerusakan yang terjadi di Bengkulu. BMKG mengimbau masyaarakat agar waspada gempa susulan.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed