Disiplin Terapkan Prokes

26
ARUNG. Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru tak henti-hentinya mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan secara rutin sebagai upaya mencegah diri tertular dari virus corona. Hal tersebut disampaikan saat  melakukan Safari Jumat  di  Masjid Al-Halim Komplek Al-Fatah Residence Jalan Tanjung Bakia, Kecamatan IB 1, Palembang, Jumat (13/11/2020).
“Kita memang sudah lepas dari zona merah Covid-19. Tapi jangan sampai kendor untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.
Usai melaksanakan sholat jumat berjemaah, Gubernur Herman Deru melakukan silaturahmi dengan warga setempat, dalam sambutannya Herman Deru menyebut banyak cara yang dapat dilakukan dalam upaya mempererat tali silaturahmi  salah satunya dia menggelar safari jumat.
Agenda safari jumat tersebut  telah lama dilakoninya bahkan jauh hari saat dirinya masih menjabat sebagai Bupati OKU Timur hingga tahun 2015  silam.  Safari jumat  kembali dilajutkannya pada saat menjabat sebagai Gubernur Sumsel dan telah berjalan dalam kurun waktu  dua tahun terakhir.
“Alhamdulillah, melalui safari Jumat ini saya banyak tahu kondisi dan situasi masyarakat  yang ada didaerah sekalipun,” ungkap Deru. Melalui safari Jumat ini, Herman Deru juga mengajak masyarakat agar tetap waspada dan patuh dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan secara rutin sebagai upaya mencegah diri tertular dari virus corona .
“Kita memang sudah lepas dari zona merah Covid-19. Tapi jangan sampai kendor untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.
Orang nomor satu di Sumsel ini juga megingatkan masyarakat setempat agar tetap waspada saat beraktivitas di luar rumah. Menurtnya, adanya penyebaran Covid-19 telah merubah tatanan hidup masyarakat yang dituntut untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat.”Alhamdulillah, Sumsel menjadi salah satu provinsi yang tetap stabil ekonominya kendati di tengah pandemi Covid-19,” tandasnya.(**)

LEAVE A REPLY