Aplikasi Qris Minimalisir Kontak Langsung Nasabah

41
Untuk menghindari kegiatan transaksi secara langsung, maka  Bank Sumsel Babel  mengenalkan aplikasi Qris diyakini dapat mempemudah  pelaku usaha dalam  melakukan transaksi pembayaran non tunai atau secara online. Terlebih  di tengah pandemi Covid 19, aplikasi Qris ini  mengurangi aktifitas transaksi kontak secara langsung.
Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya  saat membuka Festival Kuliner Promo Qris Bank Sumsel Babel di Graha Bina Praja Auditorium Pemprov Sumsel, minggu pertama Oktober 2012 lalu. Dalam sambutannya, wakil gubernur menyebut dimasa Pandemi sekarang ini  dunia usaha jangan sampai lemah. Namun harus tetap berusaha untuk bangkit  dengan mencari peluang usaha model baru salah satunya memanfaatkan aplikasi Qris. Untuk itu dia mengajak semua pihak termasuk jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi, Kabupaten/kota untuk terlibat secara langsung dalam usaha menggeliatkan ekonomi masyarakat salah satunya dengan mensosialisasikan pengguaan aplikasi Qris.
“Banyak kemudan yang didapat dengan penggunaan aplikasi Qris ini,” ungkap Wagub Mawardi Yahya. Sementara itu, Direktur Umum Bank Sumsel Babel, Samiludin mengatakan Qris adalah mode layanan dari Bank Sumsel Babel,   sebagai langkah awal untuk membantu pemerintah dalam membangun ekonomi yang kuat di tengah  masyarakat  Sumsel.”Kami Bank Sumsel Babel siap mendukung program Pemprov Sumsel. program Qris ini merupakan bentuk dari upaya membangun ekonomi melalui sektor UMKM,” ungkapnya.(**)

LEAVE A REPLY