USS dan PWI Sumsel Jalin Kerjasama 

34
Untuk memperkuat kerjasama perguruan tinggi dan organisasi profesi, Universitas Sumatera Selatan (USS) langsung tancap gas kerjasama dengan sejumlah lembaga penting. Universitas berkonsep Entrepreneur University ini, Kamis (25/6/2020), resmi menandatangani kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan. Kerjasama ini saling menguntungkan kedua belah pihak antara lain dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat), serta meningkatkan profesionalisme profesi. 
Penandatanganan dilakukan oleh Rektor USS Yudha Pratomo Mahyuddin, MSc, PhD, diwakili Plh. Rektor Dr. Ir. Leila Kalsum, MT, dan Ketua PWI Sumsel H. Firdau Komar, S.Pd, M.Si, di Aula Kampus A USS Jl. Letnan Murod, Talang Ratu, Km. 5 Palembang. Hadir mendampingi Ketua PWI Sumsel, Wakil Ketua PWI Sumsel yang juga sesepuh PWI Anwar Rasuan, Sekretaris PWI Sumsel Dwitri Kartini, SE.Ak, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga Zulhanan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Icuk M Sakir, MSi, Seksi Bidang Pendidikan Maspril Aries, MSi, serta tim lainnya.
Sementara dari Pihak USS, hadir mendampingi Plh. Rektor, antara lain Wakil Rektor II USS Wiwiek Widharti, SE.Ak, MCom, para Dekan, Kepala Humas dan Marketing USS H. Agus Srimudin, S.Pd.I, M.I.Kom, para Kepala Biro, Para Ka.Prodi, serta para dosen dan civitas akademika USS.
Rektor USS Yudha Pratomo Mahyuddin, MSc, PhD, melalui Plh.Rektor USS Dr. Ir. Leila Kalsum, MT, mengatakan USS menyambut baik kerjasama antara USS dan PWI Sumsel. Sebab, lembaga perguruan tinggi dan organisasi profesi wartawan penting dijalin kerjasama dalam rangka sama-sama ikut membangun bangsa. “Sinergi kedua lembaga, antara perguruan tinggi dan organisasi profesi sangat penting. Untuk teknis akan kita tindaklanjuti dalam program bersama,” ujar Leila.
Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar, S.Pd, M.Si mengatakan, kerjasama kedua belah pihak adalah kerjasama saling menguntungkan alias simbiosis mutualisme. “Banyak yang bisa kita kerjasamakan, antara organisasi profesi wartawan dengan perguruan tinggi. Kita berharap kerjasama ini akan berdampak positif bagi kedua belah pihak,” uja Firdaus. (Ril)

LEAVE A REPLY