Dua Pelaku Pembobol Rumah Kosong Diringkus Polisi

59
Setelah selama 45 hari jadi buronon, dua pelaku pembobol rumah kosong, berhasil diringkus pihak kepolisian.
Kedua tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) itu masing-masing berinisial MS bin M (30) dan AS bin MY (30) berhasil diringkus anggota reskrim dan Kanit Res dari kepolisian sektor (Polres) Peninjauan, Ipda Zulhanas di rumah pelaku, pada Selasa, 25/02/2020 sekira Pukul 14.00 siang WIB.
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arif Hidayat Ritonga, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Peninjauan kepada awak media mengatakan, penangkapan terhadap dua tersangka pelaku dilakukan setelah pihak Polsek Peninjauan mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada warga dari Desa Sinar Kedaton yang mau menjual satu pasang salon merk polytron. Dari informasi tersebut, kemudian pihaknya melakukan penyelidikan ke Desa Sinar Kedaton, melakukan penyelidikan terhadap salon tersebut bahwa benar kepunyaan korban Doni Anggara bin Samsuri (39) warga Desa Bunglai Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) Kabupaten OKU.
Dari hasil penemuan barang bukti (BB) hasil kejahatan di rumah kedua tersangka, Polsek Peninjauan berhasil menyita satu pasang salon merk Polytron, satu buah gunting behel warna biru laut dengan nilai kerugian Rp.1.900.000,-
” Kedua pelaku diamankan ke Polsek Peninjauan untuk ditindaklanjuti secara hukum,” ujar Kapolsek Peninjauan.
Lebih lanjut dikatakan, tindak pencurian dengan pemberatan baru diketahui korban Doni Anggara setelah pulang dari liburan. Pada saat tiba di rumahnya di Dusun V Talang Sentul Sukarame, Desa Bunglai Kecamatan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, pada Jum’at, 10 Januari 2020 sekira Pukul 17.00 sore WIB korban mendapati rumahnya telah dibobol maling dan mendapati satu pasang salon merk polytron, satu unit resiver parabola merk goldsat serta satu buah gunting behel warna biru laut telah lenyap dari rumahnya. Kemudian korban Doni Anggara melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Peninjauan. Dasar Laporan Polisi No.LP/05/I/2020/Sumsel/OKU/Sek.Pnj tgl.11 Januari 2020. Dalam kasus curat tersebut, ada dua orang saksi masing-masing Adet (30) dan Eka bin Benu (20). Kedua saksi ini juga beralamat dengan korban. (Ril/Armin Pani)

LEAVE A REPLY