Jadikan Al-Qur’an Esensi Kehidupan Masyarakat 

218
Melalui MTQ diharapkan dapat menjadikan Al-Qur’an sebagai esensi kehidupan masyarakat yang sekaligus tempat pencarian bibit berbakat bagi putra-putri.
Hal tersebut disampaikan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs.H.Kuryana Azis ketika membuka pelaksanaan MTQ Ke XXIX tingkat kabupaten ini Tahun 1441H/2020M di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja, Senin, 24/02/2020.
” Dengan menjadikan Al-Qur’an sebagai esensi kehidupan masyarakat Kabupaten OKU yang mayoritas beragama Islam, maka MTQ ini juga merupakan bagian dari kita untuk mendalami ilmu agama,” ujar Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis.
Melalui pelaksanaan MTQ ini mari kita jadikan tempat pencarian bibit yang berbakat bagi putra-putri Kabupaten OKU untuk mengikuti jenjang yang lebih tinggi di tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang berlangsung di Kota Prabumulih pada April mendatang yang diharapkan dapat mengharumkan dan mengangkat harkat dan martabat Kabupaten OKU, tegas Kuryana Azis.
Kepada dewan hakim yang bertugas, Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis berharap dapat melakukan tugasnya dengan baik, sehingga dapat menghasilkan qori dan qoriah yang berkualitas baik di tingkat nasional bahkan internasional.
” Kepada para peserta MTQ ini, ikutilah dengan baik di semua cabang yang dilombakan,” Pesan Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis dan juga mengapresiasi atas kerja seluruh jajaran panitia, peserta official kontingan maupun pihak-pihak yang telah menyelenggarakan MTQ Ke XXIX tingkat Kabupaten OKU berlangsung hingga tanggal 28 Pebruari mendatang.
Ketua Panitia Pelaksana MTQ Tingkat Kabupaten OKU, Kadarisman, S.Ag, M.Si dalam kata sambutannya menjelaskan, MTQ tingkat kabupaten diikuti 13 kecamatan se-Kabupaten OKU dengan jumlah peserta 241 orang.
Jumlah peserta tersebut merupakan hasil seleksi yang cukup ketat dari tingkat kecamatan, bertujuan untuk mencari bibit-bibit terbaik untuk melaju ke tingkat Provinsi Sumsel yang akan berlangsung pada April mendatang, ujar Kadarisman yang juga adalah Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten OKU.
Adapun cabang yang dilombakan adalah tilawah, tahfiz, kalugrafi, fahmil dan syahril qur’an putra-putri mulai tingkat anak-anak hingga dewasa. Sedangkan dewan hakim yang bertugas sebanyak 31 orang.
Pada kesempatan itu Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis melantik dan mengukuhkan dewan hakim MTQ Ke XXIX tingkat Kabupaten OKU.
Pada acara pembukaan, pengukuhan, pelantikan ini, hadir Muspida dan TP.PKK, DWP, GOW, instansi vertikal maupun Sekda, Setwan, Staf Ahli, Asisten OPD dan Kabag, Camat, Lurah, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya. (Ril/Armin Pani)

LEAVE A REPLY