Sinergitas Pers dan TNI

195
” Insan Pers dan TNI harus saling  bersinergi, karena itu antara Pers dan TNI harus ada keakraban”, ujar Komandan Distrik Militer (Dandim) 0403/OKU Letkol (Arh) Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol di Aula Kodim 0403/OKU, Jum’at pagi, 21/02/2020.
Coffe Morning antara organisasi profesi wartawan dan sejumlah unsur wartawan dari Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, OKU Timur dan OKU induk atau OKU Raya yang dimulai  sekira Pukul 09.00 pagi itu bertajuk ” Silaturahmi Dandim 0403/OKU Bersama Wartawan/Media Massa di Wilayah 0403/OKU.” adalah untuk menjalin keakraban antara insan Pers dan TNI.
” Acara silaturahmi dan coffe morning ini diselenggarakan adalah guna mempererat hubungan antara insan Pers dengan TNI. Tak kenal maka tak sayang,” tambah Dandim 0403/OKU, Tan Kurniawan.
Lebih lanjut Dandim 0403/OKU itu mengatakan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memandang Pers itu sangat penting  dalam menyuarakan suara masyarakat, dalam menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat agar jadi mengetahui perkembangan yang ada. ” Tanpa ada pemberitaan dari media maka masyarakat tidak aka tahu perkembangan suatu daerah dan pemerintahan,” tukas suami dari Evi Robiyanti itu. Sebaliknya suatu pemberitaan yang dimuat media massa punya dampak yang sangat luas karena dapat mempengaruhi opini masyarakat, oleh itu diharap kepada para awak media massa dalam setiap membuat suatu pemberitaan yang akan dipublikasikan kepada masyarakat, agar benar-benar jelas, akurat, berimbang dan menyejukkan. Harapan putera asal Kabupaten OKU itu disambut baik oleh segenap para awak media yang hadir dan berharap pula melalui silaturahmi ini dapat dijadikan titik awal yang baik dalam merajut komunikasi, informasi timbal-balik antara insan Pers dan TNI di OKU Raya tersebut.
Dikemukakannya, peran media massa sangat besar dalam berbagai asfek pembangunan yang dilakukan pemerintah setempat, terutama bagi Pemerintah Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Timur dan Kabupaten Selatan yang juga merupakan daerah teritorial dalam wilayah kerja Dandim 0403/OKU.
” Dalam kesempatan coffe morning ini saya selaku Dandim 0403/OKU mengajak semua rekan Pers untuk berdiskusi demi tercapainya kekompakan antara Kodim 0403/OKU bersama insan Pers di tiga kabupaten ini. ” Memang seharusnya kita berkomitmen untuk mejaga kekompakan agar tidak terjadi kesalahpahaman guna terwujudnya kedamaian, kenyamanan dan kesejahteraan di lingkungan kita, khususnya di wilayah kerja Kodim 0403/OKU,” ujar Ayah dari tiga anak itu kepada
sejumlah para awak media cetak, elektronik, media online yang sempat hadir dalam tatap muka pada acara Coffe Morning itu. Mewakili organisasi profesi wartawan dan unsur-unsur wartawan ada di tiga kabupaten ini, Penasehat PWI Kabupaten OKU, Leni Juwita menyambut baik keinginan dan harapan Dandim 0403/OKU Tan Kurniawan.
” Terima kasih banyak kepada Bapak Dandim 0403/OKU yang telah memfasilitasi silaturahmi akbar ini,” tukas Leni Juwita seusai memberikan kata sambutan secara panjang lebar pada acara coffi morning berjalan penuh khitmad, penuh keakraban yang diselingi senyum dan tawa bersama segenap   TNI dalam jajaran Kodim 0403/OKU.
Dalam coffe morning tersebut juga hadir Kasdim 0403/OKU beserta Staf dalam jajaran Kodim 0403/OKU. ( Armin Pani)

LEAVE A REPLY