Polres OKU Terima Kucuran Dana Pengamanan Pilkada

79
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengucurkan dana Rp.6,5 Milyar kepada Kepolisian Resort (Polres) OKU untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di rumah dinas Bupati OKU, Kamis, 13/12/2020.
Besaran dana untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada tersebut tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang ditandatangani bersama oleh Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis dan Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.IK, M.H disaksikan Ketua Bawaslu OKU Dewantara Jaya, Ketua KPU OKU Naning Wijaya, Ketua BPKAD OKU A.Hanafi dan para pejabat dilingkungan Pemkab OKU serta Polres OKU.
Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk dalam kata sambutannya mengatakan, sebelum penandatanganan NPHD itu pihaknya lebih dahulu telah banyak melakukan kegiatan pengamanan terkait dengan Pilkada OKU Tahun 2020.
” Polres OKU sudah siap dalam pengamanan Pilkada OKU, dana yang diterima akan digunakan untuk oprasional pengamanan Pilkada OKU Tahun 2020, dan kegiatan ini akan saya sampaikan kepada pengganti saya,” ujar Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk yang akan pindah tugas ke Mabes Polri dalam waktu dekat ini.
” Saya mohon maaf jika selama 4 bulan saya bertugas di daerah ini ada kata-kata dan prilaku saya yang salah,” tambahnya.
Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis dalam kata sambutannya mengatakan, penyaluran dana hibah untuk Pilkada OKU Tahun 2020 itu telah diatur mekanisme penyalurannya sesuai peraturan perundang-undangan yang ada.
” Dana hibah tersebut harus dipergunakan sesuai peruntukannya dan harus dipertanggungjawabkan, mesti ada SPJ-nya dan nanti akan ada audit dari instansi berwenang,” kata Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis.
Menurut Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis kini tinggal Kodim 0403/OKU yang belum melaksanakan penandatanganan NPHD. (Ril/Armin Pani)

LEAVE A REPLY