Masyarakat Minta Bupati OKU Tutup Karoke Green

594
Warga Masyarakat Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan menolak keberadaan Karoke Green di daerah mereka dan meminta Bupati OKU segera menutup kegiatan Karoke Green.
Demikian harapan sejumlah Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, GNPF-U Kabupaten OKU dan sejumlah warga masyarakat RT.02, 04, 06 RW.04 kelurahan ini dalam musyawarah bersama pihak Kelurahan Sukaraya, Dinas Perizinan Kabupaten OKU, Babin dari kepolisian, Babinsa Sukaraya dari TNI dari dan jajaran tentang pendirian Karoke Green, bertempat di Masjid Baiturrahman pada Jum’at malam, 07/02/2020. Segenap elemen masyatakat di daerah tersebut menolak keberadaan pendirian kegiatan Karoke Green berdomisili di Jalan SM.Badaruddin Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur karena cendrung lebih banyak mudharatnya dari pada baiknya. ” Sejak berdirinya Karoke Green di daerah ini kami jadi merasa tidak nyaman dan merasa sangat terganggu,” ujar seorang Tokoh Agama yang langsung dibenarkan dan didukung para hadirin lainnya.
Keberadaan dan kegiatan Karoke Green, selain dapat mencemari nama baik daerah juga dapat merusak generasi muda terutama terhadap anak-anak sekolah.
Dalam kegiatannya Karoke Green tak kenal waktu, buka 24 jam. Pukul 04.00 pagi baru berhenti, ujar seorang Tokoh Agama yang lainnya.
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U) Kabupaten OKU Ali Khan minta kepada pihak Dinas Perizinan untuk tidak memberi izin operasi kepada Karoke Green. Babinkantibmas Sukaraya dari kepolisian dan Babinsa dari TNI mendukung maksud dari para tokoh dan masyarakat daerah ini dan agar ada tindak lanjutnya, seperti membentuk team oleh masyarakat.” Kami dari kepolisian hanya mengeluarkan izin jika ada persetujuan dari masyarakat,” ujar Rudi.
Sebelum pertemuan musyawarah berakhir, pada malam itu juga langsung team terdiri dari berbagai elemen dalam masyarakat. Team ini diharap dapat merumuskan hal-hal yang diperlukan, agenda-agenda kerja dan membuat jadual pertemuan dengan pihak-pihak terkait berkenaan opsi terhadap keberadaan Karoke Green.(Armin Pani)

LEAVE A REPLY