PII Cabang OKU Terbentuk

75
Untuk pertama kali terjadi di Provinsi Sumatera Selatan, Ketua dan Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Masa Bhakti 2019 – 2022 dilantik Sekretaris Jendral PII Pusat, Ir.Teguh Haryono, MBA di ruang Abdi Praja Pemerintah Kabupaten OKU, Selasa, 28/01/2020.
” Pelantikan Penggurus PII tingkat kabupaten ini merupakan pelantikan yang pertama untuk tingkat kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.
Dalam waktu dekat Pengurus PII Pusat akan membentuk wadah dengan nama ” Simfoni ” yaitu: ” Sistem Informasi Manajemen dari Pengurus Persatuan Insinyur Indonesia.” Tempat berkumpul para insinyur dari seluruh Indonesia sebagai komunitas menciptakan ide dan berbagai gagasan untuk kemajuan Bangsa Indonesia, tambahnya.
Dalam pelantikan kepengurusan PII tingkat kabupaten ini yang semuanya mengenakan topi helm, Dr, Drs, Ir, H, Achmad Tarmizi, SE, MT, M.Si, MH, IPU didampuk jadi ketua, sedangkan Ir. Iwarman, ST, M.Eng didampuk sebagai Sekretaris PII Cabang Kabupaten OKU.
Sebelum melantik ketua Pengurus PII cabang tingkat kabupaten ini, lebih dahulu Direktur Eksekutif PII Pusat, Ir. Faisal Safa, MSc, IPU, ASEAN Eng membacakan Surat Keputusan (SK) Pengurus PII Pusat.
Dengan dihadiri dan disaksikan 7 orang Civitas Akademika Universitas Lampung (Unila), diantaranya Ketua Prodi Program Profesi Insinyur Unila, Dr, Eng, Ir, Dikpride Despa, ST, MT, IPM, ASEAN Eng, Dekan Fakultas Teknik Unila Prof, Ir, Suharno, MSc, Ph.D, IPU, ASEAN Eng, Dr, Eng, Ratna Widyawati, ST, MT, IPM dan Sri Waluyo, STP, MP, Ph.D, Rosalia Dwi Werena, SST, M.Eng serta Trisya Septiana, ST, MT acara pelantikan berjalan lancar, khitmad penuh keakraban.
Selain dihadiri perwakilan Forkopimda, Kepala OPD, para Kabag Sekretariat Pemerintah Kabupaten OKU, juga hadir 2 orang Pengurus PII Pusat yakni, Ketua Komite Pengembangan Organisasi Dr, Ir, Qiqi Asmara, MSi, IPM dan Koordinator Wilayah Sumatera Selatan Ir. Chairul Razak, ME.
Bupati OKU diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) OKU sekaligus ketua PII Cabang Kabupaten OKU Priode 2019 – 2022, H. Ahmad Tarmizi dalam kata sambutannya mengatakan, PII merupakan wadah perhimpunan para akademis dan praktisi yang memiliki kompentensi dan gelar akademik insinyur.
” Pelantikan kepengurusan PII Cabang Kabupaten OKU dimaksudkan untuk membangun jaringan komunikasi dalam rangka mendukung pemerintah daerah dalam menata, merancang pembangunan daerah secara langsung maupun tidak langsung mampu memberikan kontribusi kesuksesan pembangunan bangsa, termasuk di Bumi Sebimbing Sekundang ini.
Selain itu, tambahnya, PII dapat menghasilkan suatu kesepahaman vis dan misi program kerja serta langkah-langkah untuk kemajuan organisasi profesi insinyur sebagai wadah bagi para akademisi dan praktisi bidang teknik jasa kontruksi sebagai kepentingan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten OKU.
” PII akan fokus untuk mendukung penuh pembangunan infrastruktur yang ada untuk memajukan pembangunan sesuai Tema : ” Dengan semangat keinsinyuran turut mewujudkan infrastruktur yang unggul dan berkelanjutan,” ujar Achmad Tarmizi.
Pada akhir sambutannya, Achmad Tarmizi menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota PII Cabang Kabupaten OKU yang memberi kepercayaan pada dirinya sebagai nakhoda PII Cabang Kabupaten OKU Priode 2019 – 2022.
” Dengan dukungan sepenuhnya dari seluruh pengurus agar dapat bersama membangun bangsa dan daerah lebih maju lagi, amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” pungkas Ahmad Tarmizi yang juga mendapat gelar IPU.
Pada akhir acara pelantikan, Pengurus Pusat PII menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengurus PII Cabang OKU dan penyerahan sertifikat gelar IPU kepada Ahmad Tarmizi serta Sosialisasi Program UU Keinsinyuran dan Program Profesi Insinyur dari Universitas Lampung. (Armin Pani)

LEAVE A REPLY