Bupati OKU Resmikan Jembatan Gantung Pusar

183

Jembatan gantung sepanjang 98 meter berdiri di atas Sungai Ogan berada di Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat, diresmikan pemakaiannya oleh Bupati OKU, Sabtu, 28/12/2019.

Pembangunan jembatan gantung menghubungkan Kantor Desa Pusar dengan permukiman warga desa lainnya tersebut adalah bantuan CSR PT.Semen Baturaja (Persero) Tbk dengan menelan dana sebesar Rp.175 Juta. ” Atas nama masyarakat Desa Pusar dan Pemerintahan Desa Pusar, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada PT.Semen Baturaja dan Pemerintah Kabupaten OKU yang telah membantu menyelesaikan perbaikan pembangunan jembatan gantung ini,” ujar Kepala Desa Pusar A.Syukri.

Dikatakan, awal berdirinya jembatan gantung ini dimulai pada Tahun 2008 dengan menggunakan dana swadaya masyarakat desa dan dana lainnya. Pada Tahun 2009, pembangunannya baru dapat diselesaikan dan setelah hampir masuk 10 tahun penggunaannya, baru dalam Tahun 2019 ini dilakukan perbaikan. Bupati OKU Drs.H.Kuryana Azis mengucapkan terima kasih kepada PT.Semen Baturaja yang telah membantu perbaikan jembatan gantung Desa Pusar itu. Lebih lanjut Bupati OKU mengatakan pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jembatan gantung adalah salah satu dari sekian program pemerintah pusat maupun daerah untuk menyebarluaskan program pembangunan yang merata ke seluruh pelosok desa dalam rangka untuk mempermudah masyarakat dalam menjalanksn aktifitas sehari-hari, mempermudah dan memperlancar roda maupun arus perekonomian masyarakat. Dalam acara peresmian jembatan gantung itu, tampak hadir HRD CSR PT.Semen Baturaja, HRD PT.Tonggak Ampuh Baturaja,  OPD dan Kabag Pemkab OKU, Camat, Kades serta masyarakat Desa Pusar. (Armin Pani)

LEAVE A REPLY