Rapat Paripurna Pelantikan Anggota DPRD Kota Palembang Berlangsung Lancar

29
Anggota DPRD Kota Palembang dan keluarga foto bersama Walikota dan Wakil Walikota Palembang (Foto : Humas)

Sebanyak 50 anggota DPRD Kota Palembang, Sumatera Selatan dari sembilan partai politik yang terpilih dalam Pemilu/pemilihan anggota legislatif pada 17 April 2019 lalu dilantik dan diambil sumpahnya. Pelantikan wakil rakyat tersebut berlangsung dalam rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kota Palembang periode 2019-2024, di gedung utama DPRD setempat yang dipimpin Ketua DPRD Palembang Darmawan.
Dalam pelantikan ini, ada sembilan partai politik dari 16 parpol peserta Pemilu 2019 yang memiliki perwakilan di DPRD Kota Palembang yakni Partai Demokrat, Gerindra, PDI Perjuangan, PAN, PKB, PKS, Nasdem, Golkar, dan PPP.
Sedangkan tujuh partai lainnya yakni Hanura, PBB, PKPI, Berkarya, Garuda, Perindo dan PSI tidak mendapat satupun jatah kursi di DPRD Palembang pada periode 2019-2024.
Sembilan parpol yang ditetapkan mengisi 50 kursi DPRD Palembang untuk periode 2019- 2024 sesuai dengan SK Nomor: 418/PL.01.9-kpts/1671/KPU-Kot/VIII/2019.

Walikota Palembang H. Harnojoyo dan unsur pimpinan DPRD Kota Palembang pada saat sidang Paripurna (Foto: Humas)

Partai Demokrat peraih kursi terbanyak di tingkat DPRD Kota Palembang yakni sembilan dari 50 kursi tersedia di enam daerah pemilihan.
Kemudian peraih kursi terbanyak kedua yakni Partai Gerindra memperoleh delapan kursi, dan ketiga PDI Perjuangan memperoleh tujuh kursi.
Plt Sekretaris DPRD Kota Palembang, Drs Faizal AR., M.S i mengatakan, Pengucapan sumpah dan janji, Anggota DPRD Kota Palembang akan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Palembang. Pelantikan tersebut dihadiri Walikota Palembang Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Ketua DPRD Kota Palembang periode 2014-2019 Darmawan serta Forkominda di jajaran Kota Palembang.
Pada kesempatan tersebut, Zainal Abidin (Partai Demokrat) dan Sri Wahyuni (Partai Gerindra) menjabat sebagai Ketua DPRD Sementara Kota Palembang periode 2019-2024.

Foto bersama usai pelantikan anggota DPRD Kota Palembang Periode 2019-2024 (Foto:Humas)

Berikut ini 50 nama Anggota DPRD Kota Palembang yang dilantik dan berasal dari 6 Daerah Pemilihan (Dapil).
Dapil I yang terpilih sebanyak 10 anggota DPRD Kota Palembang yaitu; Ahmad Nawawi (PKB), Abdullah Taufik (Gerindra),H. A. Nazili 00 (Gerindra),Yusuf Indra Kusuma (PDIP), Ir. Misobah M. Sahil (PDIP), Doni (Golkar), M. Hibbani (PKS), Kgs Ishak (PAN), Yuriana (Demokrat), dan Ferry Anugerah (Demokrat). Dapil II sebanyak 11 anggota DPRD yaitu; Sutami Ismail (PKB), M. Normansyah (Gerindra),Ir. Sri Wahyuni (Gerindra),Ali Sya’ban (PDIP), H. Ganefo Rohim (Golkar), M. Danu Nirwando (NasDem), M. Ridwan (PKS), Drs. H. Paidhol Barokat (PPP), Azhari Haris (PAN), M. Arnisto Boling (Demokrat) dan H.Mulyadi (Demokrat). Untuk Dapil III, anggota DPRD terpilih sebanyak 7 orang yaitu; Alex Andonis (PDIP), Adzanu Gentar Nusantara (Gerindra), Hj. Yulfa Cindosari (PKS), M. Hidayat (Golkar), H. Endar Himawan (PKB), Sudirman (PAN) dan Aldestar (Demokrat). Sementara itu pada Daerah Pemilihan IV dan V masing-masing 8 dan 6 anggota DPRD yang terpilih yaitu; Dapil IV ; Harya Prathysta Endhie Putra (PKB), Patra Wibowo SE (Gerindra),Duta Wijaya Satkti (PDIP), Febi Anggi Pratama (Golkar), Doni Prabowo (Nasdem), Subagio Rahmad Sentosa (PKS),Ruspanda Karibullah (PAN) dan Pomi Wijaya (Demokrat). Sedangkan dari Dapil V ada 6 anggota DPRD terpilih, masing-masing Firmasnsyah Hadi (PKB), Akbar Alfaro (Gerindra), Edi Saat (PDIP), Idrus Rofiq (PKS), Dauli, ST (PAN), dan Chairudin Pelita Maret Demokrat).

Para tamu undangan saat pelantikan anggota DPRD Kota Palembang (Foto:Humas)

Anggota DPRD kota Palembang yang terpilih pada Dapil VI adalah Siti Suhaifa (PKB), Sukri Zen (Gerindra),M. Firmansyah SE, MM (PDIP), Fahri Ardianto (Golkar), Ali Subri (Nasdem), Fauzih Ahmad (PAN), Zainal Abidin (Demokrat) dan Ilyas Hasbullah (Demokrat). Adapun perolehan kursi dari masing-masing partai politik peserta pemilu tahun 2019 adalah; PKB 6 Kursi, Gerindra 8 Kursi, PDIP 7 Kursi, Golkar 5 Kursi, NasDem 3 Kursi, PKS 5 kursi, PPP 1 kursi,PAN 6 Kursi dan Demokrat sebanyak 9 Kursi. (Adv)

LEAVE A REPLY