35 Anggota DPRD OKU Resmi Dilantik

44

Sebanyak 35 Anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan resmi dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa IV Masa Persidangan Ke-2 Tahun Sidang 2019 dalam rangka Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Kabupaten OKU Periode 2019-2024 hasil pemilu 2019 di Gedung DPRD setempat. Pembacaan sumpah jabatan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Dennie Arsan Fatrika, S.H.,M.H dan Rohaniawan dari penganut agama non muslim. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Sumpah dan Janji secara Simbolis kepada ketiga para anggota DPRD yang mewakili. Kemudian pengumuman Ketua dan wakil DPRD OKU Sementara, yang jabat oleh Marjito Bachri,ST (Ketua) dari Partai Gerindra dan Yudi Purna Nugraha,SH (Wakil ketua) dari partai PAN. Hadir dalam acara, Gubernur Sumsel yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ir.H Permana MMA, Wakil DPRD Sumsel, Anggota Komisi I DPRD Sumsel, Anggota DPRD Dapil V Sumsel, Bupati OKU, Wakil Bupati OKU, Ketua dan Wakil Ketua DPRD OKU periode 2014-2019, Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Kepala Kejaksaan OKU, Ketua Pengadilan Agama Baturaja, Ketua dan anggota KPUD beserta Bawaslu OKU, Sekretaris Daerah dan Sekretaris Dewan OKU, Lurah, Kades se-OKU juga para tamu undangan lainnya.

Bupati OKU Drs H Kuryana Azis dalam sambutannya menyampaikan, dilantiknya anggota DPRD Kabupaten OKU merupakan salah satu bukti awal semangat baru, untuk melakukan percepatan seluruh langkah-langkah pembangunan di OKU, yang akan memiliki komitmen yang sama sesuai dengan peraturan dan perundang–undangan. Para wakil rakyat yang terpilih adalah pemimpin amanah, yang akan bekerja sama dengan Pemkab OKU berkomitmen mewujudkan kemajuan di Kabupaten OKU. “Anggota DPRD OKU masa periode 2019-2024 ini adalah gabungan dari anggota dewan yang lama dan yang baru, untuk anggota dewan yang tidak terpilih kembali, kami tidak lupa pula mengucapkan terima kasih karena sudah banyak memberikan ide, gagasan, tenaga dan pikiran dalam memajukan pembangunan di Kabupaten OKU selama ini. Atas nama Pemkab OKU, kata dia, dirinya mengucapkan selamat bertugas kepada anggota DPRD yang baru semoga dapat memajukan pembangunan daerah.

“Kami segenap jajaran Pemkab OKU menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya, juga tentunya mengharapkan kerjasama yang sudah terjalin baik dan kiranya dapat terus kita tingkatkan ,”ujar Kuryana. Marjito Bachri selaku Ketua DPRD OKU definitif setelah usai menerima penyerahan palu dari pimpinan secara simbolis oleh ketua DPRD OKU masa bakti 2014-2019 Zaplin Ipani, SE, yang kembali terpilih pada pemilu 2019. Dalam sambutannya Marjito menyampaikan penyerahan Palu pimpinan dari pimpinan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu masa jabatan 2014-2019 kepada pimpinan sementara DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kabupaten Ogan Komering Ulu yang telah berpartisipasi dalam pemilu 2019, sehingga berlangsung sesuai dengan harapan semua. Rasa terima kasih juga akan disampaikan kepada saudara-saudara anggota legislatif masa jabatan 2014-2019 atas segala upaya dalam rangka menyerap dan menindaklanjuti apresiasi masyarakat serta melaksanakan tugas-tugas legislatif lain, yang tentunya tidaklah ringan ,” ungkapnya. “Memasuki acara terakhir adalah penutup, namun sebelum acara ditutup kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada saudara bupati beserta wakil bupati serta seluruh jajaran Forum Komunikasi pimpinan daerah dan eksekutif anggota DPRD masa jabatan 2014-2019,” katanya. Adapun berikut rincian nama beserta Dapail dan Partai ke-35 anggota DPRD Kabupaten OKU yang terpilih Periode 2019-2024 hasil pemilu 2019, yang baca oleh Sekwan DPRD OKU H. A Karim, SE, MT, sebagai berikut.

Dapil 1, Kecamatan Baturaja Timur dengan jumlah 10 Kursi yakni, Densi Hermanto, SH, MS (PKB), Parwanto, SH, MH (Partai Gerindra), Ferlan Juliansyah ID Murod (PDIP), H. Rusman Junaedi (Golkar), Naproni, ST, M Kom (PKS), Januar Alfi, SE (PAN), M. Saleh Tito, ST (Hanura), Dra. Hj. Indrawati, MH (Demokrat), H. Syaifudin (PBB) dan Erlan Abidin (PKPI). Dapil 2, Kecamatan Lengkiti, Sosoh Buay Rayap, Semidang Aji, Pengandonan, Muara Jaya dan Ulu Ogan, jumlah 9 kursi, yakni Soderi Tario, SSos (PKB), Marjito Bachri, ST (Gerindra), Zaplin Ipani (Golkar), H. Azuzanri, SH (PDIP), Mulawarman (Nasdem), Ledi Patra, SP (PAN), Umi Hartati, SE (PPP), Kamaludin (Hanura) dan Yopi Sahrudin, SSos (Demokrat). Dapil 3, Kecamatan Baturaja Barat, Lubuk Batang, Lubuk Raja jumlah 10 kursi, yaitu Yoelandre Pratama Putra (Gerindra), Yudi Purna Nugraha, SH (PAN), Rudi Hartono (Nasdem), H. A. Rahman, SH (PDIP), Robi Vitergo, ST (PKB), Sahril Elmi (Hanura), Adip Kailani (PKS), M. Fahruddin (PPP), Parwin (Gerindra), H. Ridar Hariyuwono, SE (Golkar). Dapil 4, Kecamatan Peninjauan, Sinar Peninjauan, Kedaton Peninjauan Raya jumlah 6 kursi, yakni Yoni Risdiyanto (Golkar), Asmunandar (Nasdem), Mirza Gumay (PAN), Baharuddin, SE (Demokrat), Joni Awaludin, S Kom (Hanura) dan Hendro Saputra Jaya (Gerindra). Dengan Telah dilantiknya 35 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu diharapkan dapat benar benar menjadi wakil rakyat yang di harapkan dapat menjadi penampung,dan penyampai aspirasi rakyat yang di wakili tentu nya dapat menjadikan Kabupaten OKU yang Maju dan berjaya menuju masyarakat sejahtera. (ADV)

LEAVE A REPLY