Kapolda Apresiasi Kinerja Kesejahteraan di OKI

40

OKI – Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Pol Firli Bahuri mengapresiasi capaian kinerja kesejahteraan di Kabupaten OKI.
“Saya lihat capaiannya sangat baik bahkan diatas rata-rata nasional” Ungkap Firli saat peletakan batu pertama pembangunan Mapolres OKI di Jalan Lintas Timur Kayuagung, Kamis, (19/9).

Jendral bintang dua ini juga mengutip beberapa data pembangunan kesejahteraan warga OKI seperti Indek Pembangunan Manusia (IPM), Kemiskinan, Pengangguran dan gini rasio. “Saya bacakan datanya IPM 66,18, angka kematian ibu 2 kasus, pertumbuhan ekonomi 5,03 persen, gini rasio 0,33” Kalau saya yang bacakan semua percaya kalau Pak Gubernur atau Bupati nanti dibilang hoax seloroh Firli. Kinerja kesejahteraan menurut Firli sangat berpengaruh pada keamanan dan ketahanan.
“Kalau masyarakatnya sejahtera maka kriminalitas cendrung menurun. Maka disana peran TNI, Polri dan pemda saling bersinergi ungkap ketua KPK terpilih ini. “Kita semua saling melengkapi dan berperan masing-masing muaranya adalah mencapai kesejahteraan umum serta melindungi segenap tumpah darah Indonesia” Ujar Firli.
Kapolda juga berterimakasih kepada pemerintah dan masyarakat OKI yang telah membangunkan gendung baru bagi Mapolres OKI. Dia berharap gedung baru tersebut mampu meningkatkan kinerja kepolisian.
“Ada SPKT juga dibangun. Saya sangat apresiasi karena semua layanan kepolisian ada disana sifatnya one stop service” Firli juga mengungkap ciri polisi modern yang mengedepankan pencegahan dalam penegakan hukum. “Prestasi penegakan hukum bukan pada berapa banyak yang ditangkap, yang ditahan. Kalau itu tolak ukurnya kita gagal” karena rakyat mempunyai egiliter yang sama dengan polisi” Ungkap Firli yang terpilih sebagai Ketua KPK RI. Senada Kapolda, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengungkap keamanan dan ketertiban jadi modal utama pembangunan. Menurut dia pemerintah tidak bisa bekerja dengan baik jika kondisi keamanan dan ketahanan negara sedang goyah. “Jadi itu kuncinya kita ini berbagi peran. TNI/Polri menjaga ketahanan dan keamanan sementara Pemda mewujudkan kesejahteraan. Semuanya saling keterkaitan” Ungkap Deru. Selain kebutuhan tambah Deru pembangunan Mapolres OKI ini juga sebagai bentuk reward karena kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat OKI yang kian baik. “Saya tau di OKI ini terkenal rawan. Tapi sekarang jauh berubah. Selain kebutuhan, Mapolres baru ini juga sebagai bentuk penghargaan. Terimakasih Pak Bupati yang sudah membantu kesediaan lahannya” Ungakp Deru. Sementara itu, Bupati OKI, H. Iskandar, SE mengatakan pembangunan Mapolres baru ini untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. “Hari ini kita menulis sejarah untuk anak cucu. Infrastruktur ini akan dikenang keesokan hari karena perannya dalam melayani masyarakat” ujar Bupati. Gedung baru Mapolres OKI ini dibangun diatas lahan hibah dari Pemkab OKI seluas 2,9 Ha. Bangunan utama dibangun dengan dana bantuan dari Gubernur Sumsel senilai 12, 8 serta penambahan gedung SPKT, Sabhara dan Gedung Tahanan dan Barang Bukti dari Pemkab OKI senilai Rp 5 Milyar. “Kami target pengerjaanya sekitar 3 bulan, kami komitmen tidak hanya bangunan yang bagus kinerja kepolisian di OKI juga semakin baik” Ungkap Kapolres OKI AKBP Donny Eka Saputra. (As/Ril)

LEAVE A REPLY