The Pipe House, Guest House Rasa Hotel Berbintang

233

PALEMBANG, Arungmedia.com | Dalam rangka memperkenalkan Guest House kepada halayak ramai, The Pipe House melakukan mini lounching sekaligus memperkenalkan kepada warga sekitar dan masyarakat Kota Palembang, selain itu untuk mempermudah konsumen dalam bertransaksi, The Pipe House bekerjasama dengan OYO.

Owner The Pipe House Azhari Harris, SI Kom, MM mengatakan sudah melakukan kerjasama dengan OYO untuk mengaplikasikan nuansa penginapan yang diidentik dengan budaya lokal, selain itu aplikasi OYO tersedia dalam Bahasa Indonesia untuk memudahkan pengguna.

“Bekerjasama dengan OYO baru seminggu ini, sebenarnya sudah lonching dan bisa dibeli online dan di booking sudah bisa beberapa minggu lalu, namun lounchingnya baru hari ini” ujarnya, Minggu (4/11) sore usai Mini Lounching The Pipe House.

Azhari menambahkan, kerjasama yang di jalin dengan Oyo adalah sebagai manajemen mengurusi masalah marketing, pembelian online melalui aplikasi Android atau IOS. “Bisa di booking melalui aplikasi OYO dan juga bisa dari dicari di Traveloka, Agoda dan pegipegi.com,” ungkapnya.

Dilatar belakangi Azhari yang hobby travelling, dimana kalau ke daerah lain sering mengalami kesulitan saat mencari penginapan yang murah.

“Biasanya dengan budget yang minimum bisa dapet hotel berbintanglah, ternyata di Palembang ini masih jarang, jadi kesulitan-kesulitan yang saya alami saat travelling saya aplikasikan di Palembang, karena di Palembang masih jarang sekali untuk guest house,” bebernya.

Ia menambahkan, untuk target tidak ada yang khusus, jadi sebenarnya siapapun bisa dengan red yang dibilang terjangkau, kira-kira orang menengah kebawahpun bisa menginap.

“Dengan red yang murah meriah, bisa menikmati dan menginap di guest house semacam hotel dengan fasilitas wah seperti, spring bed, AC, tv channel internasional dan kamar mandi shower dan air panas,” jelasnya.

Ari menjelaskan kalau red yang paling rendah itu sebenarnya tidak menentukan, karena kerjasama dengan OYO, tergantung dari pihak manajemennya, kadang-kadang bisa Rp200 ribu atau kadang bisa lebih mahal tapi tetap terjangkau.

“Sekitar Rp 220 sampai 250 ribu, sekarang ini OYO lagi ada promo, dengan cara menginstal aplikasi bisa langsung dapat Rp250 ribu,” tukasnya.

Ia menjelaskan, untuk aplikasi OYO sendiri hanya bisa digunakan untuk membuka kamar yang sudah bekerja sama dengan OYO. “Jadi perlu digaris bawahi itu hanya sebatas diskon jadi nggak bisa untuk booking kamar seluruh, hanya diskon beberapa persen, tergantung manajemennya,” urainya.

“Jadi saya juga berterima kasih kepada OYO bisa memanajement dengan baik untuk marketingnya,” ucapnya.

The Pipe House yang terletak di jalan Pipa, RT.11 Rw.03 Lorong Mupakat 2, Kel.  Sukajaya, Kecamatan Sukarame ini memberikan kemudahan bagi traveler yang akan ke Palembang, dengan fasilitas hotel dengan 20 kamar, 10 single bed dan 10 queen size.

“Dengan adanya The Pipe House bisa berkontribusi bagi traveler yang akan ke Palembang, karena kebanyakan hotel-hotel di Palembang masih terbilang mahal, jadi kita bisa mengakomodir tamu-tamu baik dari lokal domestik ataupun mancanegara, selain itu hari ini ada juga tamu hotel dari lokal dan traveler dari Jerman,” ungkapnya.

Mini lounching The Pipe House dihadiri anggota dewan, yakni Fauzi dari PAN DPRD Kota Palembang, Duta Wijaya dan Ishak Yasin serta tamu undangan lain. (as)

LEAVE A REPLY