Targetkan Liga Menembak Tahun Depan

467

Kejuaraan Menembak Police Commisioner of South Sumatera Grand Meet 2018 Tutup

PALEMBANG, Arungmedia.com | Kejuaraan menembak internasional Level III ‘Police Comissioner of South Sumatera Grand Match 2018’ yang di gelar di Jakabaring Shooting Range, Jakabaring, Palembang secara resmi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di wakili Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sumatera Selatan, Brigjen Pol Drs Bimo Anggoro Seno, Minggu (4/11) sore.

Kejuaraan menembak bergengsi yang mempertandingkan lima divisi (Production, Standard, Open, Revolver dan Classic) untuk Kejuaraan tembak reaksi (IPSC) Level III, tembak reaksi air soft (AA-IPSC) Level II, tembak tepat senapan angin (PCP Uklik), tembak tepat umum, dan tembak tepat eksekutif ini digelar selama 4 hari sejak 1 – 4 November 2018.

“Jika tahun ini kita adakan dengan mengajak beberapa negara, tahun depan kita berharap kejuaraan ini bisa dilaksanakan lebih luas lagi,” ujar Brigjen Pol. Bimo Anggoro Seno saat menutup kejuaraan Kapolda Cup 2018.

Bimo mengaku jika tahun depan acara serupa diadakan, maka dipastikan (pihaknya) akan mengundang lebih banyak peserta dari banyak negara lain, ungkapnya.

Bimo menambahkan, Indonesia khususnya Sumatera Selatan memiliki potensi atlet-atlet menembak yang bisa berprestasi di kancah internasional, hanya saja sejumlah atlit potensial tersebut  dilibatkan lebih banyak dalam kejuaraan-kejuaraan menembak.

“Jika sepakbola ada liga sepakbola, kedepan saya berharap ada liga menembak, kelas lokal maupun internasional,” harapnya.

Melalui event ini, Bimo juga berharap dapat lahir atlet-atlet menembak yang potensial, pemerintah daerah juga diharapkan dapat mendukung penuh kegiatan serupa.

Ketua panitia penyelenggara kejuaraan menembak Kapolda Sumsel Cup 2018, yang juga Ketua HIPMI Sumsel Shooting Club (HSC), Adam Sautin mengatakan dirinya bersama seluruh panitia penyelenggara mengucapkan syukur atas suksesnya pelaksanaan kejuaraan menembak internasional level III pertama di Sumsel ini.

“Selain sukses penyelenggaraan, di kejuaraan menembak internasional level III yang baru kali pertama digelar ini juga sukses dari segi prestasi. Sejumlah penembak asal Sumsel juga mampu mendapatkan medali di sejumlah nomor pertandingan,” ungkap Adam.

Menurutnya, selama empat hari kejuaraan, semuanya berjalan lancar dan cuacanya cukup baik saat pertandingan berlangsung. “Kejuaraan ini akan kita jadikan evaluasi, agar kedepan pelaksanaannya dapat lebih baik dengan jangkauan yang lebih luas lagi,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Adam mengajak seluruh anggota yang tergabung dalam Perbakin Sumsel, dapat membantu dan mendorong eksistensi olahraga ini.

“Kami mengajak seluruh teman-teman dari Perbakin, untuk aktif melakasanakan event menembak ini. Kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin,” jelasnya.

Ajang kejuaraan menembak bergengsi ini ditutup dengan pembagian hadiah dan medali kepada para pemenang lomba.

Berikut nama-nama peserta yang berhasil menjadi juara lomba menembak internasional “Police Comissioner of South Sumatera Grand Match 2018”  – IPSC LEVEL III :
– Divisi Classic
Juara 1 Daniel Lee (Indonesia), Juara 2 Asep Ruchiat (Indonesia), Juara 3 Iskandar (Indonesia)
– Divisi Open
Juara 1 Lesgar George Murdock (Jamaica), Juara 2 Leo Christian Afandi (Indonesia), Juara 3 Sarah Ayu Tamaela (Indonesia)
– Divisi Production
Juara 1 Sonny Prabowo (Indonesia), Juara 2 Andrian (Indonesia), Juara 3 Ilham Mustian (Indonesia)
– Divisi Revolver
Juara 1 Achmad Kurniawan (Indonesia), Juara 2 K.A Defriansyah (Indonesia), Juara 3 Adam Sautin (Indonesia)
– Divisi Standard
Juara 1 Novi Irawan (Indonesia), Juara 2 Ardita Ardiwijaya (Indonesia), Juara 3 Alexander Budiman (Indonesia). (as)

LEAVE A REPLY