Adam: Lomba Menembak Level III IPSC Pertama di Sumsel

129

PALEMBANG, Arungmedia.com | Kejuaraan menembak Police Commisioner of South Sumatera Grand Meet 2018 Level III, di venue Shooting Range Jakabaring Sport City Palembang diikuti oleh 500 peserta, dalam rangka memperingati hari ulang tahun BRIMOB ke-73, dengan mempertandingkan beberapa kategori menembak.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara Sabtu (3/11) pagi, mengatakan, perlombaan yang diikuti oleh 500 orang peserta dari berbagai provinsi di Indonesia ini, harus  mengutamakan sportivitas baik mulai dari para juri, wasit, maupun pesertanya sendiri.

“Dari sekian peserta ini, nantinya akan kelihatan Perbakin yang aktif dan non aktif, serta peserta yang memiliki non peluru tajam,” jelasnya usai membuka kejuaraan menembak.

Ketua Pelaksana Kapolda Cup, Adam Sautin.

Sementara, Ketua Pelaksana Kapolda Sumsel Cup 2018, Adam Sautin saat dibincangi di lokasi menembak, Sabtu (3/11) siang mengugkapkan hari ini adalaha hari ketiga perlombaan. “Semalam di Griya Agung adalah welcome dinner peserta dan wasit,” jelas Adam.

Menururtnya peserta berbagai cabang menembak ada 500 peserta se Sumsel dan Nusantara. Ada dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Makasar, Jambi, Bali, Lampung, Jakarta, Bandung dan ada juga dari Lombok.

“Untuk Kapolda Cup tahun lalu sudah ada dan ini adalah yang ketiga, tapi lavel III IPSC menembak reaksi baru pertama kali di Sumsel,” jelasnya.

Perlombaan menembak Kapolda Cup kali ini tidak hanya peserta dari Indonesia yang ikut bagian, namun ada juga dari luar negeri, peserta yang ikut ada juga dari negara Malaysia, Jamaika.

“Memang ini sudah termasuk tarap internasional, harapan saya dapat menciptakan bibit-bibit dari talenta menembak yang baru, dari kemarin juga ada dari divisi yang junior juga di kelas PCP yang bukan senpi dan kita ada juga yang menembak divisi airsoft gun, jadi ini untuk membagkitkan gairah olahraga menembak di Sumsel dan juga tembak reaksi ini pertama kali akan diadakan di PON di Papua yang akan datang,” ungkap Adam.

Kita berharap dapat menciptakan atlet baru di Sumsel. Untuk lomba menembak sendiri menurutnya, belakang ini maju pesat. “Saya sendiri baru beberapa tahun ini, tapi memang kepengurusan Perbakin Provinsi Sumsel dari pihak sipil lebih terakomodir, sehingga seperti kami untuk menembak ini bisa terakomodir untuk menembak ini dari kelengkapannya dan ada kemudahanlah,” harapnya.

Jumlah peserta kejuaraan menembak Kapolda Sumsel Cup 2018 :
– PCP Uklik (Senapan Angin) : 93 orang
– Tembak Tepat Umum & TNI Polri : 70 orang
– Tembak Tepat Executive : 50 orang
– AA IPSC (Tembak Reaksi Air Soft) : 100 orang
– Tembak Reaksi IPSC : 226 orang.
Partisipasi Negara :
– Indonesia
– Malaysia
– Jamaica
– Philiphine
– Thailand(as)

LEAVE A REPLY