Salwaty: Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Jamaah

740

Mega Wisata Berangkatkan Langsung Jamaah Palembang-Madinah

PALEMBANG | Sebagai salah satu agen travel ternama di Kota Palembang, Mega Wisata dengan jargonnya ‘Nilai Lebih Perjalann Anda’ selalu mengutamakan pelayanan terbaik bagi pelanggannya, selain sebagai travel wisata, Mega Wisata juga salah satu travel religi yang sangat dipercaya, dengan berbekal izin dari kementrian agama (Kemenag) sebagai penyelenggara umrah yang berpengalaman.

Untuk memberikan kemudahan bagi jamaah umrah ke tanah cuci, PT Sriwijaya Mega Wisata bekerjasama dengan Lion Air dengan pesawat berkapasitas 176 orang jamaah terbang langsung dari Palembang-Madinah tanpa transit. Ini merupakan tahun ke dua bagi Lion Air melayani penerbangan langsung Palembang-Madinah.

Direktur Utama PT Sriwijaya Mega Wisata, Salwaty mengatakan keberangkatan perdana jamaah sebanyak 176 orang, yakni gabungan dari beberapa agen travel menempuh landing Madinah.

“Hari ini adalah terbang perdananya awal musim umroh tahun ini, jadi ini perdananya tanggal 18 Oktober 2018,  dimana kapasitas Lion Air dengan kondisi 176 jamaah hari ini full. Kita lakukan penerbangan satu minggu satu kali setiap Hari Kamis,” jelas Salwaty.

Salwaty menambahkan, jamaah Mega Wisata untuk keberangkatan kali ini sebanyak 45 orang dengan pesiapan diberikan edukasi, bimbingan kepada jamaah dua kali manasik, sebelumnya di Kantor Mega Wisata dan satunya di Asrama Haji.

Selain itu, menurutnya untuk para jamaah Mega Wisata di berikan layanan khusus se sampainya di Madinah.

“Alhamdulliah di Hotel Madinah dan Mekkah kita berikan pelayanan terbaik dengan Hotel Berbintang 4,” ucapnya.

Ia menjelaskan, setelah landing di Madinah langsung kehotel dan makan malam dan istirahat.

“Di Madinnah 3 hari dan Mekkah 4 hari, selama di Madinah tim kita sudah ada yang menjemput, langsung menghandle,” jelasnya.

Dirinya berharap untuk rute-rute seperti ke midlle East bisa ditambah lagi.

“Insyaallah di Maret kemungkinan kita akan change aircraft, pesawatnya akan lebih besar dari ini, melihat pasar Sumatera Selatan ini masih banyak sekali yang bisa kita layani,” ujar Salwaty.

Sebelum keberangkatan para jamaah Tim Manager Umroh RM Henri Rivai mengecek kesiapan para jamaah.

Sementara, Tim Manager Umroh RM Henri Rivai mengatakan untuk jamah umroh dari Mega Wisata adalah dari luar maupun dalam kota.

“Untuk jamaah itu berpariasi, yang paling dominan dari luar kota, untuk 17 kabupaten/kota, Insyaallah kita siap untu melayani jamaah,” jelasnya singkat.

Lion Air Group diwakili Haris Pramono, Area Manager Land Air di Sumatera Bagian Selatan, mengatakan ini adalah tahun ke 2 melayani penerbangan langsung.

“Alhamdulliah ini sudah tahun kedua terbang Palembang-Madinah, karena itu untuk itu tahun ini musim umroh 1439 Hijriyah, kita mulai terbang perdana 18 Oktober 2018 sampai musim awal bulan ramadhan,” jelasnya.

Ia menjelaskan untuk keberangkatan jamaah umroh menggunakan pesawat Lion Air Boeing 737 Max 8, perjalanan Palembang-Madinah ini akan melakukan transit di Trivandrum, India untuk melakukan pengisian bahan bakar saja.

“Sekitar 30 menit, jamaah tidak turun kemudian kita lanjut lagi ke Madinah, dengan penerbangan kurang lebih 10 jam,” jelasnya.

Ia berharap untuk jamaah umroh di Sumatera Selatan khususnya Palembang yang selama ini menunaikan jamaah umroh transit melalui Jakarta, Kualalumpur, saat ini bisa langsung tanpa transit.

“Kami memberikan kemudahan untuk jamaah umroh Sumatera Selatan khususnya Palembang untuk menunaikan ibadah umroh jadi langsung ke Madinah begitupun sebaliknya,” jelasnya sembari menambahkan untuk keberangkatan setiap minggu sekali setiap Hari Kamis. (a*)

LEAVE A REPLY