Kejuaraan Off-Road Sriwijaya 4X4, Ajang Menjalin Kebersamaan

402

PALEMBANG, Arungmedia.com – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.IP.,M.Hum. pada Minggu (30/9) sore secara resmi menutup perlombaan Off-Road dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-73 TNI tahun 2018 yang diselenggarakan di Komplek Yonif Raider 200/BN Gandus Palembang dan di Komplek Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMB) Palembang.

Perlombaan Off-Road Sriwijaya 4X4 Individual Open yang digelar selama dua hari (29-30 September) ini, sebagai juara umum diraih oleh off-roader dari OKU pasangan Chandra Dewana/Jayrudi dengan total points 520. Adapun sebagai pemenang di masing-masing kelas yaitu kelas 0-2500 juara pertama pasangan Prabu Bungaran/Junianto dari Lampung, disusul Selki/Virgo dari Pagar Alam dan Aprido/Okta juga dari Pagar Alam masing-masing sebagai juara dua dan tiga. Sedangkan di kelas 2501-UP juara satu Chandra Dewana/Jayrudi dari OKU, juara dua Vincent/Gally dari Palembang dan juara tiga Pandin/Noing dari Pagar Alam sebagai juara tiga. Dan untuk di kelas Overall Non-Winch sebagai juara satu diraih Chandra Dewana/Jayrudi dari OKU, disusul Vincent/Gally dari Palembang juara dua dan juara tiga Pandin/Noing dari Pagar Alam.

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.IP.,M.Hum. dalam sambutannya saat menutup perlombaan Off-Road tersebut mengatakan, bahwa kegiatan Off-Road kali ini diikuti dari berbagai komunitas seperti dari Palembang sendiri, Lampung, Pagar Alam, Muara Enim dan Lubuklingau maupun dari Banyuasin, mereka datang kesini untuk bersenang-senang juga menjalin kebersamaan.

“Kegiatan disini adalah yang pertama sebagai pembuka, dan nantinya akan kita gelar hingga empat kali, berikutnya di Muara Enim, Lubuklinggau dan terakhir di sini lagi pada akhir Desember nanti,” ungkap Pangdam.

Selain itu, Pangdam juga menyampaikan, bahwa kegiatan Off-Road ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun TNI yang ke-73 tahun, dan sudah dilakukan kegiatan lain seperti bhakti sosial, perlombaan Oramil dan Oraum dan puncaknya tanggal 5 Oktober akan dilaksanakan Upacara.

“Kegiatan ini intinya untuk menjalin kebersamaan antara TNI dan masyarakat,” tegas Mayjen Irwan.

Sementara itu, Ketua Pelaksanan yang juga menjabat Komandan Kodim 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana, M.MDS. menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruhnya atas terselenggaranya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman. “Dengan kegiatan ini kita bisa bergembira, bekerja sama dan belajar sportif.

Salah seorang peserta, Chandra mengaku puas bisa merebut juara umum di sirkuit yang berada di hutan komplek Yonif Raider 200/BN Gandus Palembang ini, apalagi persaingan cukup ketat.

“Sirkuitnya cukup menantang, karena ada beberapa jebakan dan kubangan yang harus dilewati, bahkan ada peserta yang sampai terguling,” ujar Chandra seusai terima tropi dan hadiah lomba dari Pangdam II/Sriwijaya. (Nopri)

LEAVE A REPLY