PAS Sumsel Tentukan Sikap Politik

194

Gelar Konferensi Pers Bersama Awak Media

PALEMBANG, Arungmedia.com – Relawan Nasiaonal Prabowo Sandi (PAS) Sumsel menggelar Konferensi Pers. Pada acara ini ketua PAS Sumsel H Mohammad Jamil, SH., MSI memaparkan pernyataan sikap politiknya terhadap pemerintahan di hadapan puluhan awak media.

Menurut ia, menyimak perkembangan situasi Negara dan Bangsa akhir-akhir ini sebagai bagian dan komponen bangsa Indonesia yang teramat sangat mencintai dan tak ingin kehilangan Indonesi maka Relawan PAS menyapaikan penyataan politik.

“Kekhawatiran akan semakin memburuknya kualitas hidup bangsa dan rakyat Indonesia. Menurut hemat kami tidak lagi sekedar kekhawatiran yang muncul dalam wacana berikut argumentasi-argumentasi rasional semata, tetapi telah mulai dirasakan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Jamil di Cafe Advokad Jalan Abusama Palembang, Rabu (26/09/2018).

Ia pun menuturkan tentang perekonomian saat ini. “Terpuruknya mata uang rupiah yang berkepanjangan harus diakui telah mengancam sendi-sendi kehidupan dan kedaulatan ekonomi rakyat. Miningkatnya haraga barang-barang kebutuhan pokok misalnya, jelas semakin membebani kehidupan rakyat. Ketidak mampuan mandiri bangsa kita yang berujung pada kehilangan Indonesia dalam hal semangat dan kemampuan kemandirian mengenai bahan hidup sehari-hari,” ujarnya.

Lebih lanjut Jamil, mengungkapkan bahwa pertumbuhan sektor manufaktur yang negatif mengakibatkan pertumbuhan lapangan kerja yang negatif atau dangan kata lain semakin menyempitnya lapangan kerja dan meningkatanya pengaguran ditambah dengan serbuan Tenaga Keraja Asing (TKA) yang nyaris ada pada sektor telah membuat potensi kehilang Indonesia dibidang kedaulatan ekonomi menjadi ancaman yang mungkin.

“Respon para pemimpin dengan menetapkan situasi global sebagai penyebab utama memburuknya nilai tukar dan melambatnya pertumbuhan ekonomi domestik justru memperkuat dugaan akan lemahnya daya tahan ekonomi bangsa. Potensi kehilangan Indonesia menyangkut daya tahan ekonomi menjadi fenomena yang layak disikapi dan manjadi keprihatinan kita semua,” jelasnya

Untuk itulah tambah Jamil, kami sampaikan pada pernyataan politik kami ini yang disadari oleh luhur untuk menyelamatkan kita semua kehilangan Indonesia dan sekaligus membangun Indonesia yang adil dan makmur sebagai cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945. Kiranya Allah SWT meridhoi niat ikhtiar luhur ini.

“Bila kita semua ingin melihat serta merasakan negara ini semakin bermartabat, kokoh juga mandiri, maka pilihan yang paling tepat bagi rakyat adalah memenagkan Prabowo-Sandi. Selebihnya bila kami ada kata salah mengingat Sumsel ini adalah Zero Konflik kiranya kami mohon maaf,” pungkas Jamil didampingi Sekretaris  PAS Sumsel Yan Hariranto, Spd. (NP)

LEAVE A REPLY