Letkol Arh Alfian Amran, Tinjau Lokasi TKP Jembatan Rubuh

149

BANYUASIN, Arungmedia.com – Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, S.T., M.M Melakukan pengecekan jembatan yang terputus dan roboh akibat ditabrak perahu pompong yang membawa tiang listrik di Kecamaan Makarti Jaya, Selasa (25/09/2018).

“Terjadi putus, robohnya jembatan penyeberangan di kelurahan Makarti Jaya akibat ditabrak perahu pompong yang bermuatan/ membawa tiang listrik dari Palembang ke Tirta Kencana Kecamatan Makarti Jaya,” kata Dandim.

Menurut Dandim, perahu tersebut dikemudikan oleh bapak Haliman, yang melaju dengan pelan tiba-tiba pompong di dorong ombak dan menghantam Jembatan sampai mengakaibatkan jembatan rubuh. “Korban Jiwa Nihil. Jembatan rubuh, sehingga menggagu aktifitas masyarakat setempat. Perahu beserta muatan masih tenggelam di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” jelasnya

Disinggung upaya yang dilakukan, pihak Kodim 0430/Banyuasin, langsung bekoordinasi dengan Pemda Kabupaten Banyuasin untuk segera dibuatkan jembatan sementara agar aktifitas perekonomian masyarakat tidak terganggu. “Jembatan tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan kelurahan Makarti Komplek dengan beberapa desa seberangnya yaitu desa Tirta Mulya,” bebernya

Kodim 0430/Banyuasin, siap membantu percepatan pembangunan jembatan yang rusak. “Maka dalam hal ini Kodim 0430/Banyuasin hadir untuk membantu pemda dalam mengatasi kesulitan Masyarakat setempat,” pungkas Letkol Arh Alfian Amran. (Nopri)

LEAVE A REPLY