Pujasuma, Gelar Wayang Semalam Suntuk Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam

183

PALEMBANG, Arungmedia.com | Pegelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka menyambut tahun baru Islam dan ulang tahun Pujasuma Kota Palembang Ke-12, hadir dalam acara ini Kaposek Sukarami, Kadin Kebudayaan kota Palembang diwakili beserta jajaran kecamatan Sukarami, Danramil Sukarami diwakili. Bertempat di Jalan Kebun Bunga Sabtu malam Minggu (22/09/2018)

Pada kesempatan ini ketua Pujasuma kota Palembang, Untung Wijaya megatakakan. “Ini kota Palembang dua tahun terakhir untuk di Group WatshApp (WA) sudah mencapai 150 Group, berbagai dari perwakilan ada yang dari Jawa Timur, Purworejo kemudian Komunitas Kuda Lumping menyebar di Indonesi termasuk juga kota Palembang Khususnya,” katanya.

Menurut ketua Pujasuma kota Palembang Untung, selain merangkaul berbagai anggota Paguyuban Pujasuma, ini sendiri talah banyak mengadakan dan mengembangkan usaha UMKM melakukan pembinaan kepada onggotanya sejak berdirinya dari tahun 2006 dan sudah berumur 12 tahun. “Namun saya menjabat sebagai ketua baru dua tahun ini,” ujarnya

Disinggung kedapannya untuk Pujasuama, Untung menuturkan. “Kami tetap untuk menjaga kebersamaan keluarga Jawa-Sumatra. Kemudian untuk berstaus ikut berpartisipasi tentusaja dalam pembangunan kota Palembang dan Sumsel pada umumnya, karena kami mempunyai program ekonomi sosial dan budaya, seperti UMKM pedagang Bakso, Pecelele dan lain-lain,” imbuhnya.

“Kami mempunyai anggaran untuk bakti sosial memberikan santunanan kepada anak yatim Panti Asuhan, dan memberikan donor ke PMI untuk kesehatan,” jelasnya.

Sementara pada tempat yang sama, Pakde Larto, sapaan akrap pria ini yang juga diketahui bagian dari pengurus Paguyuban Pujasuma menambahkan. “Alhamdulillah acara Pujasuma gelaran Wayang Kulit semalam suntuk berjalan sukses. Terimaksih kepada semua yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan acara ini, juga kepada jajaran Pujasuma, khususnya kami juga berterimaksih kepada pemerintah kota Palembang,” tutupnya singkat. (Nopri)

LEAVE A REPLY