Bersama KPU, Lima Paslon Bupati Lahat Deklarasikan Pilkada Damai

105

LAHAT-  Bertempat di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU, red) Kabupaten Lahat dengan dihadiri seluruh calon Bupati dan wakil bupati Kabupaten Lahat periode 2018-2023 dilaksanakan kegiatan Deklarasi Kampanye Damai sekaligus pelepasan Pawai Kendaraan Hias Paslon Bupati dan wakil bupati Pilkada Serentak Kabupaten Lahat tahun 2018.

Kegiatan yang juga dihadiri simpatisan masing-masing calon, dengan pengawalan pihak kepolisian dan melibatkan ASN Kabupaten Lahat.

Dalam kata sambutan Ketua KPU Kabupaten Lahat Samsyurizal Nusir mengatakan, kegiatan dimaksud (Deklarasi Kampanye Damai) adalah amanat KPU Pusat yang harus dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia yang melaksanakan Pilkada Serentak di tahun 2018.

“Kita berharap pada pilkada ini bisa berjalan dengan damai tertib dan lancar, Deklarasi DAMAI, tolak politik uang, Berita hoax dan anti SARA,” jelasnya.

Dalam sambutan ketua Panwaslu Kabupaten Lahat Sepsata Andrian mengungkapkan, atas nama bawaslu mengucapkan selamat kepada para calon Bupati yang telah hadir pada Deklarasi Damai yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Lahat.

“Komitmen bersama untuk menciptakan suasana politik yang damai, anti hoax dan politik uang serta anti SARA yang bisa memecah bela anak bangsa,” pungkasnya.

Dalam kata sambutan Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK mengajak, kepada tim Pemenangan dan simfatisan tetap perhatikan keselamatan tim pendukung dalam berkampanye.

“Atas nama Polres Lahat saya mengajak paslon untuk menciptakan situasi pilkada damai, terus jaga Kamtibmas dan jangan mudah terpengaruh dengan berita HOAX,” ajaknya.

Marwan Mansyur selaku Plt Bupati Lahat mengharapkan Pilkada yang dilaksanakan di Kabupaten dapat berjalan sesuai dengan kondisi aman dan kondusif dan dengan tetap memperhatikan peraturan peru dangan yang berlaku.

“Kepada lima pasangan calon, kami berharap didalam kampanye agar dapat menjaga silaturahmi antar masing masing calon, dan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan antar masing masing tim pemenangan hingga akhir kampanye,”. (Arman’s)

LEAVE A REPLY