HUT 68, Imigrasi Buka Layanan Simpatik

456

PALEMBANG- Puncak Peringatan Hari Bakti ke-68 Imigrasi Kelas 1A Palembang Dirjen Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sumatera Selatan berjalan dengan khidmat, bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kumham Sumsel) Sudirman D Hury di halaman Kantor Imigrasi Kelas 1A Palembang, Jumat (27/1/2018).

Sudirman D Hury

Menurut Sudirman, Imigrasi merupakan gerbang pintu masuk negara dari segala aspek perlintasan para wisatawan  mancanegara baik  lokal maupun internasional.

“Jadi imigrasi sangat berperan penting dalam menjaga perlintasan para jaringan imigran gelap, apalagi kita akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” jelasnya.

Ia menambahkan ada sekitar 700 lebih Tenaga Kerja Asing (TKA) yang terdaftar di Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, “Kami lakukan pengawasan TKA tersebut secara rutin dan dibentuk TIMPORA (Tim Pengawasan Orang Asing) yang melibatkan berbagai pihak terkait,” tuturnya.

Agar pengawasan tersebut dapat maksimal maka perlu adanya sinergitas dengan pihak terkait. Sinergi ini sangat penting, sehingga imigrasi dapat menjalankan fungsinya dengan baik dan benar karena imigrasi sebagai penjaga pintu gerbang negara untuk menegakan kedaulatan negara.

Sudirman juga menuntut petugas Imigrasi meningkatkan profesionalitas dan harus menjaga komitmen moral supaya tidak merusak kinerja Imigrasi yang telah dilakukan selama ini dengan baik.

Selain itu, Kakanwil mengingatkan dengan momentum ini,  Kumham Sumsel termasuk jajaran Imigrasi, untuk bekerja secara Profesional, Akuntable, Sinergitas, Trasparan, Inovatif (PASTI) untuk mewujudkan pelaksanan tugas dan fungsi ke Imigrasian dengan PASTI Smile (Simpatik, Mumpuni, Integritas, Lugas dan Empati), pungkasnya.

Sementara itu Kepala kantor imigrasi Kelas 1A Palembang Budiono menambahkan, untuk sekarang ada sekitar 700 lebih tenaga kerja asing yang terdaftar di kantor Imigrasi.

“Kedepannya, kita juga akan membuka 1000 lebih layanan simpatik mulai hari Sabtu dalam peringatan HUT Imigrasi mendatang, Kantor imigrasi Klas 1A Palembang selalu berusaha semaksimal mungkin dalam pelayanan,” tutupnya.

Turut hadir pada upacara tersebut Gubernur Sumsel yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sumsel, Ahmad Najib, Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Sumsel, para Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Satker Pemprov Sumsel, Pimpinan BRI Sriwijaya, dan undangan lainnya. (win)

LEAVE A REPLY