Progres LRT Sudah 82,5 Persen

387

PALEMBANG, Arungmedia.com- Pengerjaan proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Palembang  terus dikerjakan. LRT Palembang memiliki panjang 23,40 km yang membentang dari Bandara Sultan Mahmud Badarudin II sampai Kawasan OPI/Ogan Permata Indah (Kab. Banyuasin) hingga melintas di atas Sungai Musi.

Proyek ditargetkan rampung sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 pada bulan Agustus mendatang, mengingat semakin dekatnya perhelatan Asian Games 2018 Agustus mendatang.

PPTK Proyek Utama LRT Palembang, Suranto mengatakan, progres LRT sudah 82,5 persen, Hingga saat ini progres LRT Palembang sudah mencapai 82,5 persen, kini pihaknya fokus pada pengerjaan tahap pemasangan bantalan rel jelasnya.

“Untuk uji coba tetap pada target kita, yakni pada bulan Maret, ujicoba dilakukan setelah rangkaian LRT datang dan semua disiapkan oleh pihak PT KAI dan PT INKA,” ungkapnya diruang kerjanya, Senin (22/1).

Nantinya uji coba LRT dilakukan selama tiga bulan sebelum dinyatakan siap beroperasi. “Kami optimis LRT Palembang bisa mulai beroperasi tepat waktu pada Juli mendatang dalam mendukung Asian Games pada Agustus mendatang,” bebernya.

Suranto menjelaskan juga, ada 13 stasiun antara lain, Stasiun Sultan Mahmud Badaruddin II, Stasiun Asrama Haji, Stasiun Telkom, Stasiun RSUD, Stasiun Polda, Stasiun Demang Lebar Daun, Stasiun Palembang Icon, Stasiun Besar/Kominfo, Stasiun Pasar Cinde, Stasiun Jembatan Ampera, Stasiun Polresta, Stasiun Stadion Jakabaring dan Stasiun OPI.

Saat ini, pihaknya juga tetap fokus pada sektor pengerjaan pemasangan rel, “lintasan rel kereta telah terpasang saat ini sepanjang 34 kilometer atau 75 persen,” tutupnya. (win)

LEAVE A REPLY