SMP 33 Palembang Miliki Gedung Baru

608

PALEMBANG- Peresmian penggunaan gedung baru SMP Negeri 33 Kota Palembang, Kamis (18/02/2018), resmi di buka Wali Kota Palembang yang di wakilkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, H Ahmad Zulinto S.Pd.

Peresmian itu sendiri ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang di dampingi Kabid SMP Drs Herman Wijaya, Kasi Kurikulum Sekolah Menengah Pertama Drs. Surmana, MM, Kepala Sekolah SMPN 33 Sudarmi M.Pd, seluruh kepala sekolah SMPN sekota Palembang juga SKPD yang terkait beserta wali murid SMPN 33 Kota Palembang.

Dalam sambutannya, Zulinto mengatakan pembangunan gedung maupun perbaikannya merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada dunia pendidikan, dimana pemerintah Kota Palembang tetap akan melanjutkan sekolah gratis.

Saat ini Pemkot Palembang melalui Dinas Pendidikan akan membangun gedung baru, agar seluruh sekolah yang ada di Kota Palembang menjadi sekolah unggulan hingga ke sudut Kota Palembang.

“Merupakan keinginan dari  Pak Wali (Harnojoyo. red) supaya sekolah-sekolah ini tidak hanya sekolah ABC yang unggul, tapi semua sekolah di sudut kota Palembang mempunyai nilai,” ujarnya.

Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pendidikan telah membangun10 SMP tahun ini dan tahun depan kita akan bangun lagi SMPN baru, di tahun 2022 nanti sudah tidak ada lagi sekolah yang kondisinya memprihatinkan tukas Zulinto.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 33 Sudarmi M.Pd sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Palembang terutama Dinas Pendidikan, dalam hal ini telah membantu sepenuhnya untuk pembangunan sekolah ini, juga semua siswa dan juga wali murid serta guru-guru yang ada di sekolah, dimana selama ini secara tidak langsung ikut terlibat dalam pembangunan gedung baru ini.

Apalagi Walikota Palembang telah berjanji akan melanjutkan program Sekolah Gratis juga akan memperbaiki dan membangun kembali gedung-gedung sekolah yang sudah dimakan usia, tukasnya.

“Alhamdulillah, gedung baru SMPN 33 sudah dapat dipakai beserta penunjangnya dan juga Pak Wali telah berjanji akan memperbaiki kembali gedung SMPN 33 di bagian bawah melalui Kepala Dinas Pak Zulinto,” kata Sudarmi.

Dengan adanya gedung baru ini Sudarmi berharap para pelajar dan  pengajar lebih bersemangat lagi untuk meningkatkan mutu dan kualitas dalam belajar dan mengajar agar kedepan dapat menciptakan penerus bangsa yang lebih berkualitas harapnya. (win)

LEAVE A REPLY