Munas III IKA Unsri

267

Palembang- Musyawarah Nasional III dan Reuni Akbar Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sriwijaya dibuka langsung Gubernur Sumatera Selatan diwakili Asisten Pemerintah H. Ahmad Najib, Sabtu (2/12) di Graha Sriwijaya kampus bukit besar Unsri Palembang.

Kepengurusan baru ini agara dapat membantu  mensukseskan program yang ada di Sumsel dan  pentingnya IKA ini bagi almamater, jelas Ahmad Najib dalam sambutannya.

“Sikap Universitas dituntut untuk menghasilkan alumni berkualitas dapat bersaing didunia usaha dan perusahaan masa tunggu yang pendek dalam bekerja,” ungkapnya.

Menurutnya, peran di dunia usaha harus  yang berkualitas, Ikatan Alumni saat ini bukanlah organisasi yang hanya untuk kumpul-kumpul makan-makan dan temu kangen saja.

“Paradigma ikatan alumni saat ini sudah berubah sangat penting dan strategis, membantu pengembangan usaha bidang Universitas akreditasi fasilitas Unsri,” jelas Najib.

Rektor Universitas Sriwijaya Prof Dr Ir Anis Saggaff MSCE

Sementara itu Rektor Universitas Sriwijaya Prof Dr Ir Anis Saggaff MSCE berharap para almamater dapat  mendukung kemajuan almamater lainnya dan dapat berperan antara alumninya agar bisa mendapat beasiswa untuk anak-anak alumni yang tidak mampu dan memberikan ruang bagi alumni yang belum berhasil.

Anis menjelaskan Musyawarah Nasional III dan Reuni Akbar Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sriwijaya ini selain bertujuan silaturahmi tapi bereperan juga kepada jurusan.

“Musyawarah ini bertujuan silaturahmi dan peran para alumni dan peran alumni terhadap jurusannya juga terhadap universitasnya, kalau kita bersama-sama bisa menjadi besar dan efisien dan janganlah kita menjadi terkotak kotak,” harapnya.

Marzuki Alie, SE, MM

Setelah sempat memimpin menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sriwijaya (Unsri) masa bakti 2013 – 2017, kini Marzuki Alie menyelesaikan masa baktinya.  Melalui acara Musyawarah Nasional (Munas) IKA Unsri yang digelar di Graha Sriwijaya Unsri Bukit Palembang, Sabtu (2/12) diharapkan Ketua Umum IKA Unsri kedepan dapat berkipra Nasional.

Ia berharap para almamater dapat mendukung kemajuan almamater lainnya yang kedua peran antara alumninya agar bisa mendapat beasiswa untuk anak-anak alumni yang tidak mampu dan memberikan ruang bagi alumni yang belum berhasil.

“Munas ini tujuannya yaitu, pertama ingin penyempurnaan anggaran dasar rumah tangga, kemudian membuat program kerja 2018, lalu Kepengurusan yang baru,” jelasnya.

Ia berharap Ketua Umum kedepan dapat berkiprah di Nasional, artinya dia punya jaringan-jaringan Nasional baik di Pemerintahan, Legislatif maupun di dunia usaha dan bisa memfasilitasi program-program Unsri. (win)

LEAVE A REPLY