Sambut Asian Games, Pasokan Listrik Ditambah 300 Mega Watt

223

PALEMBANG- PT PLN (Persero) WS2JB merencanakan akan ada penambahan 300 Mega Watt pasokan listrik di Sumatera Selatan, guna menyukseskan Asian Games di Palembang 2018 mendatang. Gardu Induknya akan di bangun di daerah perbatasan antara Palembang dan Jambi. Persiapan demi persiapan pun telah dilaksanakan PLN demi kelancaran saat Asian Games nanti.

General Manager PT. PLN (Persero) WS2JB Daryono mengatakan saat ini kondisi listrik di Sumsel tidak sedang defisit dan sudah punya cadangan 10 persen pasokan listrik. “Dari segi pembangkit sudah aman, secara prinsip PLN siap memasok kebutuhan listrik yang ada palembang, untuk mensukseskan Asian Games,” katanya dalam acara press gathering di lantai 6 gedung PLN WS2JB Senin (20/11).

Selain itu, kata Daryono, PLN sudah melakukan MoU dengan pihak LRT untuk menambah pasokan listrik sebesae 36 megawatt untuk kelancaran LRT. “Desember sudah ada 100 stasiun pembangkit listrik sudah tersambung. Secara keseluruhan persiapan sudah 87 persen dan kabel sudah terpasang, terkoneksi tinggal di aktifkan saja,” tambahnya.

Daryono juga menargetkan pada tahun 2018 seluruh desa di Sumsel bisa teraliri listrik semua. “Harapan kami pada tahun 2018 nanti seluruh desa yang ada di Sumatera Selatan bisa menikmati aliran listrik,” harapnya.

Manager Bidang Distribusi Hartono mengatakan, PLN sudah menyiapkan 37 Gardu Induk dengan 311 penyulang. “Supaya tidak padam kita terapkan sistem low, dan untuk peralatan masih menunggu ditargetkan 2018 slesai. Dengan adanya sistem low ini listrik yang dipadamkan wilayah pemadamannya di persempit.

Hartono menambahkan, saat ini sudah 2 Travo listrik yang mana Gardu Induknya ada di Jakabaring. “Kita juga sudah ada mobil genset, jika memang ada gangguan listrik tidak padam, untuk progress LRT sudah 87,5 persen sudah ada kabel 23,40 kilo mulai dari bandara sampai jakabaring,” jelasnya. (win)

LEAVE A REPLY