Perma Pali Gelar Perkaderan

419

PALEMBANG- Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Organisai Daerah Perhimpunan Mahasiswa Pemuda Penukal Abab Lematang Ilir (Perma-Pali) menggelar perkaderan di Wisma Maharani Kota Palembang, Sabtu (28/10).

Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa dan pemuda yang berasal dari Kabupaten Pali ini dibuka langsung  Bupati Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo yang diwakili oleh Sekda, H Robby Kurniawan SStp MSi yang sekaligus menjadi pemateri pada kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Robby mengungkapkan, pemerintah sangat mengapresiasi kehadiran Perma-Pali yang diharapkan nantinya dapat bekerja sama serta mengawasi kinerja Pemerintah Kabupaten Pali.

“Dengan adanya Organisai-Organisasi seperti ini, pemuda maupun mahasiswa dapat mengawasi kinerja pemerintah, sehingga pemerintah tetap pada jalurnya,” ujar Robby.

Sementara, Ketua Umum Perma-Pali, Johan Saputra SPd,  menyebutkan perkaderan yang pertamakali ini diharapkan dapat menciptakan kader-kader  yang idealis mempunyai loyalitas dan totalitas untuk mengawasi dan mengkritisi pembangunan di kabupaten Pali.

“Diharapkan dengan adanya perkaderan ini, kader-kader yang baru ini mengetahui betul peran dan fungsi mahasiswa serta ilmu-ilmu berorganisasi,” ucapnya.

Ia melanjutkan, dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menimbulkan rasa kekeluargaan antara kader satu dengan yang lainya.

“Sehingga mereka bersatu saling bahu-membahu berpikir untuk kemajuan Kabupaten Pali,” tegas Johan

Selain itu, Anggota DPRD Provinsi Sumatara Selatan, Rizal Kenedi selaku dewan pembina Perma Pali sangat mendukung adanya kegiatan yang dilakukan selama tiga hari ini.

“Dengan adanya kegiatan ini membuktikan bahwa program kepengurusan Perma Pali  yang sekarang berjalan. Setelah pelantikan pada hari ini berlanjut pada pelatihan kader baru,” kata Rizal

Ia berharap, para pengurus beserta kade-kader yang baru memang mengerti tentang berorganisasi, dan bagaimana menjadi pemimpin.

“Perkaderan ini jangan sampai pada saat ini saja ini baru yang pertama kalinya, harus ada yang ke dua, tiga dan seterusnya. Saya selaku dewan pembina siap membantu untuk mensukseskan seluruh kegiatan Perma-Pali,” pungkasnya. (win)

LEAVE A REPLY