Tingkatkan Mutu DAI, Dewan Hakim MTQ dan Pengurus Jenazah Diberikan Pelatihan

413

PALEMBANG- Kabag Kesra Kota Palembang, Reza Fahlevi mengatakan akan menargetkan  1 juta follower sedunia saat membuka Pelatihan DAI, Dewan Hakim MTQ dan Jenazah dari setiap kelurahan se Kota Palembang di Emilia Hotel, Senin (23/10).

“Target kita 1 juta pollower sedunia di BKB 50 sampai 100 ribu orang, nanti di bulan Januari 2018, kita akan adakan MTQ dengan produk lainnya. Semua bertujuan agar kota kita menjadi destinasi keagamaan dan tidak ada unsur politik sedikitpun,” jelasnya.

Pasar syar’ia yang akan berlangsung ini merupakan program unggulan kota Palembang. Dari 1,8 juta jiwa jumlah penduduk hendaknya dapat mendukung program ini. Sesuai visi Palembang emas, yaitu aman dan sejahtera, termasuk program kemacetan, pompanisasi sungai bendung, penambahan kolam retensi, program air bersih, bedah rumah, limbah cair dan limbah padat, bidang pendidikan, kesehatan, ujarnya.

Ia menjelaskan untuk pembangunan gedung baru RSUD Bari dan puskesmas, Bank pasar, rumah potong hewan, pemberian kredit tanpa angunan buat UMKM, gas RT, mesin gas, pariwisata, keagamaan 1500 masjid dan musholla, umroh gratis, pembacaan alquran 500 qori dan qori’a, nikah massal, sholat subuh berjama’ah, gotong royong, penghargaan adipura sebulan sekali berturut-turut, keuangan tujuh kali berturut-turut, apresiasi dari presiden program sholat subuh dan gotong royong, merupakan target utama.

“Semua itu target utama kita. Semoga masyarakat kota Palembang dapat mendukung program-program tersebut,” ungkapnya.

Menurutnya Dewan Hakim MTQ yang professional akan melahirkan para qori dan qoriah yang berprestasi dan juara. Selain itu juga dapat meningkatkan mutu dan qualitas qori dan qoriah.

Sementara itu, Sekda I Kota Palembang sekaligus ketua panitia penyelenggara, Drs K Sulaiman menjelaskan, acara ini dihadir sedikitnya 107 ustadz dan ustazah, 107 Lurah dan 18 Camat. “Tujuannya agar dapat menjalin tali bersilaturahmi dan bersinergi. Selain itu, agar dapat meningkatkan kemampuan sumber daya manusia yang bekualitas dalam syi’ar Islam di kota Palembang, sehingga dapat mewujudkan program pemerintah dengan visi misi membangun mental spiritual dari warga masyarakat kota Palembang. (win)

LEAVE A REPLY