Desa Purwodadi Musi Rawas Miliki Listrik Pintar

283

MUSI RAWAS- Peresmian Kampung Pintar Desa Purwodadi dan Desa Mekar Sari oleh PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu beserta Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, dilaksanakan Senin, (16/10/2017).

Peresmian ini dihadiri Bupati Kabupaten Musi Rawas, H. Hendra Gunawan dan Asisten III Kabupaten Musi Rawas, PLN WS2JB dihadiri oleh Manajer Bidang SDM & Umum, Lala Arief Fadila, Manajer Area Lahat, M. Munir, serta Manajer Rayon Muara Beliti, Randi Kusriansyah

Saat ini warga Desa Purwodadi telah 100% persen menjadi pengguna listrik prabayar atau listrik pintar dengan jumlah 152 pelanggan 450&900 VA. Selain itu, warga Desa Mekar Sari juga sudah berpindah ke listrik pintar sebanyak 135 pelanggan dari 400 pelanggan.

PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan masyarakat Desa Purwodadi dan Mekar Sari atas dukungannya menyukseskan program Kampung Pintar 100% Listrik Prabayar.

Jumlah pelanggan Listrik Prabayar di Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu saat ini mencapai 1.189.856 pelanggan dari total 3.022.620.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan, sangat bangga dengan warga Desa Purwodadi, “Saya sangat bangga dengan masyarakat Desa Purwodadi yang telah berpikiran maju dan mengharapkan pelayanan kelistrikan yang semakin baik,” ujarnya.

Langkah ini tentu memberikan manfaat bagi pelanggan, pemerintah daerah dan PLN. Sisi pelanggan, mengendalikan penggunaan listrik menjadi lebih mudah, terhindar dari kesalahan baca meter, tidak ada Uang Jaminan Langganan, tidak ada biaya beban serta tidak ada biaya keterlambatan. Disisi lain untuk pendapatan asli daerah melalui pajak penerangan jalan akan menjadi lebih cepat karena tidak ada lagi keterlambatan membayar tagihan listrik. Bagi PLN tentu memudahkan dalam peningkatan pelayanan.

Sebagai bentuk apresiasi PLN WS2JB juga memberikan Pendirian Loket Pintar (Komputer, Printer dan Modem) untuk Desa Purwodadi & Desa Mekar Sari, Gapura “Kampung Pintar” Desa Purwodadi, Sarana & Prasarana PAUD “DELIMA” (Kursi, Meja, Permainan Anak) Desa Purwodadi, Sarana & Prasarana untuk 2 Masjid (TOA, Lemari, Tedmon) Desa Purwodadi, Pembuatan Lapangan Voli dan Bulu Tangkis Desa Purwodadi, pemeriksaan kesehatan gratis untuk kolesterol dan gula, Desa Purwodadi serta Kaos PLN Peduli sebanyak 90 buah.

Lala Arief Fadila selaku Manajer Bidang SDM & Umum sangat berharap dapat menjalin silaturahmi, “Besar harapan kami, manajemen PLN WS2JB, untuk dapat terus menjaga silahturahmi dan hubungan baik antara masyarakat, pemerintah daerah dan PLN ke depannya. PLN membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk memberi izin pemangkasan pohon/tanaman yang sudah dekat dengan kabel jaringan listrik, tidak bermain di dekat jaringan listrik, turut serta membantu PLN dengan melaporkan ke rayon terdekat jika melihat indikasi pencurian listrik serta tidak membakar sampah dibawah jaringan listrik”.

Kedepannya PLN WS2JB akan terus berupaya meningkatkan pelayanan PLN untuk mendukung kebutuhan listrik sehingga mendorong ekonomi, industri kreatif dan pemanfaatan kekayaan alam masyarakat, jelasnya.

Sementara itu Sugiyono, selaku masyarakat Desa Purwodadi menyebutkan bahwa sangat mendukung dengan adanya kegiatan Kampung Pintar karena sangat menguntungkan bagi pengguna listrik. (ril)

LEAVE A REPLY