Meriah, Temu Broyot Lustrum XI FK Unsri Banjir Alumni dari seluruh Indonesia

717

PALEMBANG- Dalam rangka memperingati ulang tahun ke 55 ( Lustrum ke Xl ) Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Palembang , panitia yang berasal dari Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Palembang menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Kegiatan pertama dibuka dengan Bakti Sosial di Muara Enim berupa operasi bibir sumbing, operasi katarak, pemeriksaan THT, Kulit, dan Buta Warna, serta Seminar Medis dan Umum, kemudian dilanjutkan oleh Pelatihan Bantuan Hidup Dasar yang memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak, Kegiatan Donor Darah, Sidang Senat Terbuka, Simposium Nasional, Musyawarah Nasional, Lomba Olahraga, serta acara Fun Bike dan Senam. Rangkaian kegiatan kegiatan tersebut diakhiri dengan acara puncak berupa Temu Broyot alumni FK Universitas Sriwijaya yang diadakan di Dermaga Convention Center Palembang.

Acara Temu Broyot yang diadakan pada tanggal 8 Oktober 2017 dibuka oleh Ketua Panitia yang sekaligus menjabat Ketua Ikatan Alumni FK Universitas Sriwijaya terpilih periode 2017-2022 dr.H. Zulkifli, Sp.An, KIC, M.Kes, MARS. Beliau mengatakan peran alumni sangat penting dalam kemajuan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang telah berkontribusi melancarkan rangkaian kegiatan tersebut.

Tak lupa beliau mengatakan bahwa acara Temu Broyot ini menjadi ajang jumpa antar alumni dan menjalin ulang tali silaturahmi yang terpisah karena jarak dan waktu serta menjadi ajang pentas seni dan budaya antar angkatan.

“Pemerintah Kota Palembang sangat mendukung kemajuan sumber daya manusia di bidang kesehatan”, ujar Asisten III Walikota Palembang Ir. Agus Kelana, MT disaat memberikan sambutan menggantikan Walikota Palembang H. Harnojoyo.

Acara temu broyot yang dihadiri oleh Ibu Eliza Alex Noerdin, Walikota Palembang yang diwakili oleh Asisten III Ir. Agus Kelana, MT, Direktur Utama BPJS Prof.DR.dr. Fachmi Idris,M.Kes, Kepala BKKBN Pusat dr. Surya Chandra Surapaty, MPH, PhD , Direktur Utama RSMH dr. M. Syahril Sp.P, MPH, Dekan FK Universitas Sriwijaya dr. Syarif Husin,MS dan lebih dari 700 alumni FK Universitas Sriwijaya yang berasal dari seluruh Indonesia. dimulai dari parade per dekade angkatan dilanjutkan penampilan dari tiap dekade.

Dari penampilan drama, band, menyanyi Bersama, dan menari Bersama. Acara dimeriahkan oleh penampilan dul muluk yang dimainkan oleh alumni FK Universitas Sriwijaya yang juga sebagai Staff di RSMH Palembang seperti dr. Rizal Sanif, Sp.OG, dr. Abdullah Shahab, Sp.KJ, DR.Dr. Zulkhair Ali, Sp.PD K-GH, dr. Hj. Abla Ghanie, Sp.THT-KL, dr. Alsen Arlan, Sp.B K-Onk, dan yang lainnya turut meramaikan dan menceriakan suasana acara temu broyot.

Kedepannya, acara Temu Broyot Fakultas Kedokteran Univeritas Sriwijaya Palembang diharapkan lebih meriah, lebih besar, dan lebih spektakuler dari tahun-tahun sebelumnya. Serta peran alumni dalam kemajuan acara ataupun fakultas lebih ditingkatkan lagi agar menumbuhkan dan mengeratkan ikatan antar sesama alumni dan antar alumni fakultas. (ril)

LEAVE A REPLY