Bangga Jadi Tuan Rumah Media Field Trip FJM 2017

199
  • Media Field Trip SKK Migas-KKKS Sumbagsel bersama Forum Jurnalis Migas (FJM)

 

BATURAJA- Media Field Trip SKK Migas-KKKS Sumbagsel bersama Forum Jurnalis Migas (FJM) bertempat di Aula Basecamp JOB Pertamina-Jadestone (OK) Ltd, Air Serdang Desa Peninjauan Kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU, Kamis (5/10).

Perlu diketahui perusahaan ini pertama kali melakukan kontrak antara JOB Pertamina-Jadestone Energy (OK) Ltd yang merupakan salah satu KKKS dalam bentuk Joint Operating Body antara PT Pertamina (Persero) dengan Jadestone Energy, Canada yang beroperasi di wilayah kerja Blok Ogan Komering di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ogan Ilir dan Muara Enim, Propinsi Sumatera Selatan dengan luas wilayah kerja 1.155 km2. Kontrak pertama kali ditandatangani antara Pertamina dan Canada Northwest Energy (South Sumatera) Ltd. Tanggal 29 Februari 1988 untuk jangka waktu 30 tahun, dan berakhir 28 Februari 2018. Setelah terjadi perubahan PI, pemegang Operatorship saat ini adalah Pertamina-Jadestone Energy (OK) Ltd, untuk saat ini artinya sudah 29 tahun berkiprah di dunia migas.

Dian Sulistiawan saat dibincangi awak media disela-sela acara Media Field Trip SKK Migas-KKKS Sumbagsel bersama Forum Jurnalis Migas (FJM).

Dalam pertemuan Field Trip tersebut,  Field Manager JOB Pertamina Jadestone, Djodi Kusuma saat membuka acara Field Trip menyambut hangat dengan diadakannya acara tersebut di JOB Pertamina-Jadestone. “Kami ucapkan selamat datang di Basecamp JOB Pertamina-Jadestones OK, kami sangat berterima kasih dan bangga atas kepercayaannya sebagai tuan rumah Media Field Trip FJM Tahun 2017,” jelas Djodi.

Djodi menjelaskan, dengan adanya kunjungan awak media yang tergabung dalam FJM Sumsel agar bisa lebih mengenal dekat dengan proses eksplorasi migas khususnya di JPJOK, “Nanti bisa meninjau Block Station, sumur minyak serta kegiatan lingkungan yang telah di laksanakan perusahan selama operasi,” jelas pria kelahiran Jakarta 54 Tahun ini.

“Disekitar sini warga masyarakat lebih mengenal nama Talisman dari pada Jadestone,  karena Jadestone baru tujuh bulan membeli Participating Interest (PI) dari Repsol, tepatnya tanggal 11 Maret 2017 dan sebelumnya Repsol membeli dari Talisman,  karena Talisman lebih lama, maka nama itulah yang di kenal masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Tirat Sambu Ichtijar melalui Bagian Humas Dian Sulistiawan mengatakan Media Field Trip ini merupakan rangkaian Media Gathering SKK Migas-KKKS Sumbagsel di Belitung beberapa waktu lalu.

“Kegiatan kita hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan Media Gathering dan Media Kompetisi beberapa waktu lalu, guna mengetahui lebih jauh tentang proses ekplorasi migas,”pungkasnya.

Usai ramah tama rombongan jurnalis yang tergabung dalam FJM Sumsel diajak melihat lebih dekat ke Block Station tempat pengolahan minyak sebelum di distribusikan ke Pertamina Prabumulih, selanjutnya peserta Field Trif mengunjungi Well ASD 14 salah satu sumur minyak yang menggunakan pompa angguk serta mengunjungi Desa Makartitama yang menjadi binaan CSR Pertamina-Jadestone (OK). (asr)

LEAVE A REPLY