Lustrum FK Unsri ‘Temu Broyot’

328
  • Lustrum FK Unsri Adakan Baksos dan Donor Darah

 

PALEMBANG- Pemerintah Kota Palembang melalui Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengapresiasi kegiatan bakti sosial (baksos) Lustrum XI Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sriwijaya (Unsri).

Untuk memperingati hari Lustrum yang ke 55 tahun, karena kegiatan ini diadakan setiap 5 tahun sekali, di hari Ultah yang ke 55 ini Lustrum mengadakan lebih meriah dan istimewa dengan mengundang para alumni sekaligus mengadakan Aksi Donor Darah dengan melibatkan mahasiswa dan siswa SMA.

“Kegiatan lustrum ini sudah dimulai sejak bulan September kemarin, bekerjasama dengan Pemkab Muara Enim dan Bukit Asam, karena ada kegiatan bakti sosial, Simposium medis dan simposium awal, ada kegiatan buta warna untuk anak-anak sekolah yang diikuti lima ratus peserta, juga ada kegiatan THT dan kulit untuk anak -anak pesantren,” jelas Ketua panitia Zulkifli.

Menurutnya, khusus untuk hari ini ada kegiatan untuk anak-anak SMA yang buta warna dan bakti donor darah, untuk peserta donor darah sendiri mengundang 600 peserta sedangkan yang hadir ada 105 orang.

“Kegiatan ini kita adakan selama dua hari tidak menutup kemungkinan kalau tidak memenuhi target akan ditambah satu hari lagi,” ungkapnya disela-sela acara kegiatan donor darah di Autrium RSMH Palembang, Selasa (3/10).

Sementara itu Wakil Walikota Palembang, Fitrianti agustinda sangat mengapresiasi. “Kami sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Lustrum XI FK Unsri, sebab dengan adanya bakti sosial donor darah ini dapat membantu sesama, belum lagi kegiatan sebelumnya yang memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan pelatihan bantuan hidup dasar mencapai 1903 peserta dan ditambah dengan pemeriksaan buta warna tingkat pelajar di Palembang dan Muara Enim,” jelasnya.

“Saya harap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan dan dilakukan oleh berbagai pihak baik badan, lembaga maupun perorangan. Sebab dengan setetes darah mampu menolong satu nyawa,” tutur Fitri seusai membuka baksos donor darah Lustrum XI FK Unsri di Rumah Sakit Muhammad Husein.

Terpisah, Wakil Dekan III FK Unsri Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr dr Irfannuddin, Sp.KO,M.Pd.Ked menjelaskan rangkain acara lainnya akan diadakan rapat.

“Rangkaian acara selanjutnya akan mengadakan rapat terbuka dengan agenda tunggal orasi ilmiah dengan menghadirkan alumni terbaik dari pemerintahan, sedangkan untuk hari Jumat dan Sabtu ada simposium ilmiah, simposium nasional dengan pembicara alumni unsri yang sudah berkifrah difakultas lain,” jelasnya.

Sesuai dengan tradisi yang dinamakan temu broyot yang mengundang para alumni, kita sengaja mengadakan simposium dan temu ilmiah dengan menghadirkan tamu dari luar, dirjen dikti.

“Untuk acara inti dari Lustrum sendiri adalah sidang senat terbuka untuk publik, biasanya sidang kita adakan tertutup sekarang kita adakan terbuka untuk publik,” tutupnya. (win)

LEAVE A REPLY