Kepiting Obrak-Abrik ala House Kepiting

467

PALEMBANG- House Kepiting, yang berada di Jalan Letjen Harun Sohar, Palembang, Sumatera Selatan, menyajikan citarasa Kepiting yang sensasional, kenapa tidak bagi penggemar Kepiting, bisa menikmati olahan kuah berbahan dasar cabai dan berbagai bumbu dapur lainnya.

Untuk kepiting sendiri memesan dari supplier yang ada di Kabupaten Banyuasin dan Lampung. “Tidak pernah beli di pasar, karena tidak segar dan banyak cacatnya. Seperti cangkangnya yang penyot, atau lain sebagainya. Jadi langsung ambil dari supplier,” ujar Inda Seftiriadina pengelola House Kepiting.

“Hampir semuanya adalah kepiting betina yang kita sajikan. Karena pelanggan juga bisa menikmati telurnya,” kata Inda, Minggu (1/9).

Kepiting khas House Kepiting adalah King Crabe, selain itu juga ada kepiting obrak-abrik, di mana  satu ekor kepiting, disajikan bersama makanan laut lainnya, seperti kerang bambu, cumi-cumi dan udang. Salah satu yang jadi buruan pelanggan adalah menu kepiting King Crabe berbobot 900 gram. Satu porsi kepiting ini bisa dinikmati dua hingga tiga orang, karena ukurannya yang superjumbo.

Olahan kuah berbahan dasar cabai dan berbagai bumbu dapur lainnya, menjadi sensasi dalam menikmati makanan olahan laut tersebut. Tak dipungkiri, rumah makan yang dikelola Inda Seftiriadina ini selalu dipenuhi para pelanggan untuk mencari kepiting, dengan rasa pedas tersebut.

Awal Inda melakoni bisnis tersebut berawal dari sang ibu yang iseng membuat berbagai macam olahan kepiting empat tahun silam, keiisengannya itu lalu diposting ke media sosial.

“Lalu ada pemesanan, ternyata banyak yang suka. Jadi diteruskan saja, dan alhamdulilah akhirnya membuka tempat makan di rumah sendiri,” jelas Inda.

Bagi pecinta Kepiting untuk satu porsi kepiting King Crabe dipatok dengan harga Rp80 ribu. Sementara, kepiting Monster berbobor 1 kilogram, dijual dengan harga Rp250 ribu. (win)

LEAVE A REPLY