Panwaslu Kota Palembang Buka Pendaftaran untuk Panwascam

282

PALEMBANG- Jadwal penerimaan  Surat Keputusan (SK) Kelompok Kerja (Pokja) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palembang hari ini mengadakan konferensi pers, dan sosialisasi spanduk dan pamflet di Kota Palembang, serta membuka kesempatan bagi masyarakat yang berminat untuk ikut mendaftar sebagai calon anggota Panitia pengawas pemilu.

Ketua Panwaslu Kota Palembang M Taufik, mengatakan, dibentuknya Panwascam ini untuk persiapan pada pesta Demokrasi Pilkada serentak pada 2018 mendatang dalam Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Sumsel serta Walikota Palembang.

“Kita juga melakukan pemasangan spanduk pengumuman penerimaan Panwascam disetiap kantor kecamatan,” ungkap Ketua Panwaslu Kota Palembang M Taufik SE MSi didampingi Dadang Apriyanto Selaku Devisi Hubungan antar Lembaga, serta Darsi Devisi Penindakan Panwaslu Kota Palembang.

Menurut Taufik yang juga Devisi SDM Panwaslu Palembang, rekrutmen anggota untuk Panitia pengawas kecamatan disiapkan dalam mengawasi pesta demokrasi pilkada serentak 2018.

“Untuk pendaftaranya sendiri dimulai 25 September s/d 1 Oktober 2017. Keterangan lebih lanjut serta pengambilan formulir, bisa langsung ke kantor sekretariat Panwaslu Kota Palembang Jalan Kolonel H Burlian (Samping Kobelco) KM 6 Srijaya Sukarami Palembang,” ujarnya.

Devisi Hukum Penindakan Panwaslu kota Palembang Darsi, Berharap media bisa menyampaikan kepada putra/putri Palembang dalam penerimaan Panwascam se-Kota Palembang.

“Kami berharap bisa memilih masyarakat yang memang memiliki integritas dan komitmen yang kuat dalam pengawasan,” kata Darsi.

Devisi Hubungan Antar Lembaga Dadang Apriyanto, menambahkan, orang-orang yang terpilih nantinya memiliki integritas.

“Kami memiliki keinginan dalam Pilkada mendatang Palembang zero Insedent,” ujar Dadang.

Sementara itu Sekretariat Pokja Panwaslu Kota Palembang Tri Efendi, mengungkapkan, pendaftar haru berdomisili kecamatan.

“Jika ada berminat boleh dari kecamatan lain mendaftar,” pungkasnya.

Kuota perempuan masih tetap menjadi pertimbangan dalam penerimaan Panwascam kali ini.  Namun tetap dengn syarat dan ketentuan sesuai undang undang, “tetap dipertimbangkan untuk kuota perempuan, namun jika memang pendaftar tidak sesuai kriteria kita tidak akan memakaskan,” jelas Dadang.

Sementara itu Darsih berharap dengan pengumuman ini bisa menarik putra putri terbaik kota Palembang untuk menjadi anggota Panwascam dikota Palembang.

“Kita berharap sosialisasi ini bisa menjaring putra putri terbaik yang berintegritas untuk menjadi anggota Panwascam,” jelasnya. (Win)

LEAVE A REPLY