Gubernur Support Deklarasi Pancasila dan Bela Negara

380
Palembang- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin menerima kunjungan Panitia Kongres IV Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) /Dewan Eksekutif mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam se Indonesia di Griya Agung Rabu (20/9).

Kedatangan panitia kongres dan mahasiswa UIN Raden Fatah ini dalam rangka akan diselenggarakannya Deklarasi Pancasila dan Bela Negara 28 September mendatang.

Dalam audiensi itu Rektor UIN RF Dr. H. Muhammad Sirozi, Ph. D.  meminta dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sumsel,  pada perhelatan besar tersebut. Apalagi rencanannya acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto.

Aksi Deklarasi Pancasila dan Bela Negara sendiri ini sendiri jelas dia rencananya akan dihadiri sekitar 4000 mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan sangat mengaoresiasi kegiatan tersebut. Terpilihnya Sumsel sebagai tuan rumah sejalan dengan kebanggaan Sumsel menjadi provinsi yang telah mendunia sebagai daerah zero konflik. Tentunya acara tersebut akan megundang simpati dari berbagai kalangan.

Menurutnya, sebagai tonggak paling depan, dalam acara tersebut nantinya mahasiswa harus pertahankan tidak adanya isu-isu yang mampu merusak kedamaian. ” Pemprov Sumsel mendukung penuh kegiatan ini. Saya himbau mahasiswa sekalian berpikir dengan rasional. Pertahankan keamanan ini, karena itu syarat utama pembangunan, inventasi dan sebagainya,” tuturnya.

Pada kesempatan ini pula Ia menghimbau mahasiswa untuk pandai-pandai mencari peluang. Seperti dikatakannya Sumsel saat ini mempunyai Kawasan Embarkasi Terpadu Palembang di Asrama Haji. Dimana, disana terdapat Ka’bah dengan ukuran sebenarnya, Lintasan Sa’i, tempat melempar Jumroh dan Mock Up Pesawat.

“Coba bikin manasik haji tingkat pergurun tinggi Islam negeri se-Indonesia, kita bukan menyiapkan manasik hanya untuk maysarakat Sumsel saja kita juga menarik jemaah dari luar. Jadikan embarkasi ini pusat manasik haji Indonesia,” tambahnya. (ril)

LEAVE A REPLY