Ekariza: Dorong Akreditasi Fakultas Teknik Tambang dari B menjadi A

382

PALEMBANG- Sebanyak 350 Alumni Teknik Tambang Universitas Sriwijaya (IATSRI) akan menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) IATSRI  di Hotel Horizon tanggal 16 September 2017.

Hal ini dilakukan guna melakukan pemilihan Ketua Ikatan Alumni Teknik Tambang Universitas Sriwijaya (IATSRI) yang saat ini dijabat H Muzani Wahab akan segera berakhir dan diagendakan pemilihan ketua baru IATSRI untuk periode 2017-2020.

Ir Ekariza, ketua pelaksana Mubes yang juga menjabat sebagai General Manager (GM) Pertamina Asset 2 Prabumulih mengatakan, sedikitnya kegiatan ini akan dihadiri sekitar 350 alumni. ‘’Alumni kita sendiri berjumlah sekitar 2.000 orang yang tersebar di berbagai daerah baik dalam negri maupun luar negri dengan berbagai profesi,’’ ujarnya.

Soal siapa calon yang bakal menggantikan Muzani? Ekariza belum bisa berkomentar.  Semuanya bisa dilihat dari forum mubes nanti jelasnya. Ia mengatakan hal ini bisa dilihat dari musyawarah yang akan datang.

“Bisa cara musyawarah untuk mufakat, aklamasi atau votting,’’ jelasnya usai rapat di Gedung Jamkrida di Jl Kapt A Rivai, Palembang.

Menurutnya alumni juga akan berperan dalam membantu meningkatkan akreditasi, selain itu juga ini bentuk pengabdian kepada masyarakat. “Selain memilih ketua baru, meningkatkan silahturahmi, dalam mubes juga akan dibahas masalah organisasi IASRI dan program kerja kepengurusan baru” .

Ia menjelaskan mereka juga berusaha untuk mendorong meningkatkan akreditasi Fakultas Teknik Tambang dari B menjadi A.  

‘’Selama ini kita sudah banyak melakukan berbagai upaya pengabdian seperti membantu pembangunan gedung, memberikan kuliah umum, membantu adik tingkat hingga membina persaudaraan dan menggalang dana almamater,’’ ujarnya. (asr)

LEAVE A REPLY