PT XC Cleanindo Buka Program Pelatihan Kebersihan di Sumsel

429

PALEMBANG- Pelaksaan Pembukaan Program Pelatihan Kebersihan di lingkungan Provinsi Sumsel yang di adakan Hotel Swarnadwipa Palembang bekerjasama dengan PT. XC Cleanindo Jakarta yang di undang langsung oleh Pemprov Sumsel di wakili oleh  Augi Bunyamin dari Hotel Swarnadwipa Palembang, Kamis, (10/08).

Pembukaan Program Pelatihan Kebersihan dihadiri Kepala Dinkes Prov, Kabag Rumah Tangga Provinsi Sumsel, Biro Umum Perlengkapan Kota Palembang, serta RT Kehormatan Muba dan peserta dari RS Sumsel, Wisma Atlet, Asrama Haji dan staf Hotel Swarnadwipa, Dinas Pariwisata Sumsel. Hal ini dilakukan Iclean bekerjasama dengan Prov Sumsel untuk menciptakan rekor muri yakni bersih 1500 toilet yang ada di Kota Palembang dan ini merupakan salah satu bentuk CSA yang hanya di lakukan di Sumsel.

Ada sekitar 3000 atlet yang akan datang ke Sumsel dan semoga bisa berkontribusi dalam hal kebersihan maupun produk edukasi, training dan semoga bisa berperan aktif untuk mendukung Asian Games 2018 mendatang sehingga bisa menjadi tuan rumah dari International Tourist Sport Distrination.

David Handriyanto selaku Managing Directorat Iclean menjelaskan, “Iclean adalah produk pembersih untuk industri hotel, restoran, masjid, laundry, RS, pabrik, makanan minuman merupakan pabrik nasional di Jakarta yang berdiri sejak tahun 2007 dan sudah mempunyai 150 item produk,” jelasnya.

Karena Sumsel akan menjadi kota international event di tahun 2018 mendatang yaitu Asian Games, akan tetapi masalah kebersihan masih menjadi tantangan, maka dari itu Iclean hari ini akan menjelaskan dan memberikan training kepada semua jajaran terutama yang berkecimpung di bidang rumah tangga, perawatan gedung dan bidang kebersihan untuk memberikan penjelasan bagaimana cara meningkatkan kwalitas kebersihan.

“ini hanya sekilas over view nantinya akan di tindak lanjuti dengan beberapa program,” jelas David.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy sangat mendukung acara pelatihan kesehatan yang diadakan oleh Hotel Swarnadwipa yang bekerjasama dengan Iclean, menurutnya bersih itu untuk hidup sehat, karena bersih itu suatu yang utama dan harus  dijaga bersama seluruh individu.

“Semoga semua masyarakat semakin mengerti mengenai kebersihan ini dan menggunakan produk yang sudah terstandarisasi khususnya Iclean, tentunya selain untuk rumah tangga juga untuk RS, sehingga semua masyarakat bisa mengenal ada berbagai macam produk yang dapat di gunakan dan bagaimana cara menggunakannya dengan benar, Saya sangat mendukung, karena kebersihan merupakan dari iman dan kebersihan merupakan dasar daripada kesehatan,” jelas Lesti. (Win)

LEAVE A REPLY