Komisi C DPRD Jatim Kunjungi Sumsel

407

– Pelajari Pengelolaan Aset Daerah dan BUMD

Palembang- Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur mengadakan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Selatan untuk menggali informasi dan berkonsultasi terkait pengelolaan Aset Daerah dan Pengelolaan BUMD. Rombongan di terima langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Jum’at (4/8).

Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur yang hadir terdiri dari Ketua rombongan, Drs. Kusnadi, M.Si dan anggota dewan lainnya yakni, Hj. Khozanah Hidayanti, Drs. H. Akik Zaman M. Pdi, Giyanto, Mahmud S.Ag, H. Anwar Sadad M.Ag, Aufa Zhafiri, S. Ak, Hj. Sri Subiati SE, dan Irwan Setiawan S.IP.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam pertemuan ini menyampaikan bahwa pemerintah Sumsel sangat menyambut baik kenjungan kerja ini. Menurutnya, Jawa Timur merupakan salah satu Provinsi Besar di pulau Jawa dengan APDB yang cukup besar jika dibandingkan dengan APBD Sumsel saat ini. “Namun dalam banyak hal juga, Sumsel bisa jauh lebih unggul di bandingkan Jawa Timur. Oleh sebab itu Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur mengadakan kunjungan kerja ke Sumsel,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini banyak hal yang disampaikan Gubernur Alex Noerdin tentang kemajuan diberbagai bidang yang diarih Provinsi Sumsel, termasuk tentang kesiapan sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang. Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur mengapresiasi keberhasilan Gubernur Alex Noerdin membangun Sumsel dan merasa bangga dapat diterima langsung Gubernur Sumsel pada kunjungan ini.

Ketua rombongan, Kusnadi mengatakan, tujuan kedatangannya ini untuk belajar banyak hal di Sumsel khusus di bidang pengelolaan aset dan BUMD. Pasalnya, saat ini DPRD Jatim tengah mengusulkan Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif DPRD tentang tentang pengelolaan Aset Daerah, dimana masih didapati ketidak tertiban administrasi Aset seperti ada data namun tidak diketahui barangnya.

“Kita ingin mengetahui dan belajar bagaimana langkah-langkah yang dilakukan Pemda Sumsel dalam pengelolaan aset dalam upaya tertib administrasi,” ungkapnya.

Lanjut Kusnadi, apa yang diperoleh melalui kunjungan kerja di Sumsel akan menjadi bahan untuk ditindak lanjuti dalam penyempurnaan usulan perda Inisiatif DPRD Sumsel tersebut.

“Selain pengelolaan aset, kita mengharapakan masukan dan saran untuk pengelolaan BUMD, dan langkah apa saja yang dilakukan Sumsel terhadap BUMD dalam meningkatkan Pendapatan daerah,” pungkasnya. (ril)

LEAVE A REPLY