Kebudayaan Sumsel Membuat WIC Jakarta Kagum

237

Palembang – Provinsi Sumatera Selatan memiliki ciri khas budaya tersendiri sehingga begitu banyak orang yang ingin berkunjung ke Sumsel. Misalnya saja, President Women’s Internasional Club (WIC) Jakarta Poojay Vijay Assomull beserta rombongannya yang ingin datang ke Sumsel untuk mengenali lebih jauh tentang kebudayaan di Sumsel.¬†Kedatangannyapun di sambut baik Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Selasa (18/7) tadi malam.

President WIC Jakarta, Poojay Vijay Assomull mengaku tertarik sekali datang ke Sumsel bersama anggota WIC untuk mengenali lebih jauh tentang kebudayaan di Sumsel. “Kami sengaja kesini dan akan berkeliling di Sumsel untuk melihat langsung hasil kerajinan tangan. Saya bangga kepada Sumsel sungguh luar biasa, salah satu kebudayaan yang dimiliki seperti kain jumputan dan lainnya,” ujarnya pada acara Welcome Dinner di Griya Agung.

Lanjut Poojay Vijay Assomull  menjelaskan, sebelumnya WIC telah bekerjasama dengan Pemprov Sumsel mengadakan Bazar Amal Tahunan ke Р49 di Jakarta Convention Centre (JCC) yang di buka langsung Ibu Negara RI, Hj Iriana Jokowidodo. Kegiatan itu dalam rangka memperkenalkan kain jumputan dengan motif khas Sumsel dan memperkenalkan budaya khas Sumsel.

Bazar amal tahunan tersebut merupakan salah satu cara yang dilakuakn WIC dan Pemprov Sumsel dalam menggalang dana untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan dalam membantu kalangan yang tidak mampu. Oleh karena itu, President WIC mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumsel atas penghargaan kebudayaan Sumsel.

“Kami sangat berterimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya ke Pemprov Sumsel atas penghargaan kebudayaan Sumsel mengingat pada acara bazar amal tahunan yang lalu,”ujar Poojay Vijay Assomull sekaligus senang menggunakan kain jumputan Sumsel.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Provinsi Sumsel Yohanes H Toruan mengharapkan agar tetap terjalin kerjasama yang baik antara WIC Jakarta dengan Provinsi Sumsael khususnya organisasi wanita yang ada di Sumsel.

Ditambahkan, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Hj Eliza Alex Noerdin mengucapkan terimakasih atas kunjungan WIC Jakarta ke Sumsel dan dirinya merasa bangga atas kunjungan dari WIC tersebut. “Semoga tetap menjalin kerjasama yang baik dan selamat menikmati kuliner serta hasil-hasil karya kerajinan dari Provinsi Sumsel,”tutupnya. (ril)

LEAVE A REPLY